in

Pj Bupati Barnas Ajidin: Fokus pada Penyelesaian Masalah Ekonomi dan Pembangunan di Garut

Perekonomian

GARUTEXPO– Pejabat Bupati Garut, Barnas Ajidin, menyampaikan berbagai langkah strategis untuk menyelesaikan masalah ekonomi di Kabupaten Garut. Dalam pernyataannya, ia menekankan pentingnya penyelesaian masalah-masalah mendasar yang ada.

“Pendidikan merupakan prioritas utama. Anak-anak harus sekolah, tetapi saat ini banyak yang putus sekolah,” ujar Barnas Ajidiin saat di wawancara awak media di hatol Harmoni Garut, Sabtu,18 Mei 2024.

Selain itu, Barnas mengatakan bahwa kesehatan masyarakat juga harus ditingkatkan. Jika masyarakat sehat, mereka dapat beraktivitas dengan baik, orang tua bisa bekerja, dan anak-anak dapat bersekolah. Ia menekankan pentingnya memiliki target dan sasaran yang tepat dalam pembangunan di Kabupaten Garut.

“Semua pembangunan harus punya target yang jelas, terutama dalam mengatasi kemiskinan. Ini bukan hanya tugas satu atau dua dinas, tetapi visi dan misi bersama untuk memberantas kemiskinan di Garut,”kata Barnas.

Menurut Barnas, Pemerintah harus memiliki progres yang jelas untuk mengubah kondisi masyarakat dari kemiskinan menjadi tidak miskin. Salah satu cara untuk meningkatkan perekonomian di Kabupaten Garut adalah dengan mengembangkan sektor industri dan pariwisata.

“Garut memiliki potensi alam yang sangat baik. Bagaimana caranya kita menggali potensi ini, tentunya bukan hanya untuk pariwisata, tetapi juga untuk kenyamanan para wisatawan.”ujarnya.

Barnas juga menyoroti pentingnya mengatasi pungutan liar di tempat-tempat pariwisata. “Hotel dan hunian harus bertanggung jawab. Jika ada yang tidak membayar pajak, harus ada penegakan hukum untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Kunci utamanya adalah peningkatan PAD,” tegasnya.(Agus Sulaeman)

Ditulis oleh Kang Zey

Sidang Terbuka Pengambilan Sumpah/Janji Apoteker Angkatan IX Universitas Garut

Kejari Garut Diminta Tegas dalam Penanganan Dugaan Korupsi Joging Track Dispora