in

Warga Desa Haruman Garut Bersorak Gembira Terima Bantuan Beras dari Pusat

Terima Beras Cadangan

GARUTEXPO– Masyarakat Desa Haruman, Kecamatan Leles, Kabupaten Garut, digembirakan dengan kedatangan bantuan beras dari pemerintah pusat melalui Pemerintahan Kabupaten Garut. Kaur Kesra Desa Haruman, Jipi menjelaskan bahwa penyaluran beras dilaksanakan pada pukul 08.00 WIB.

” Setiap Keluarga Penerima Manfaat ( KPM) Masing-masing mendapatkan beras seberat 10 kg, ungkapnya.

Kepala Desa Haruman, Afip Fiveri, menyampaikan bahwa bantuan beras sebanyak 658 KPM itu merupakan upaya untuk meningkatkan ketahanan pangan di wilayah tersebut.

“Masyarakat sangat antusias terhadap bantuan ini karena sangat penting bagi keberlangsungan hidup mereka,” kata Afip Fiveri  kepada garutexpo.com, Jumat, 02 Februari 2024.

Terima Beras Cadangan
Kepala Desa Haruman, Afip Fiveri saat di wawancarai garutexpo.com di ruang kerjanya, Jumat, 02 Februari 2024.

Penyaluran bantuan ini dibantu oleh Kantor Pos Leles yang difasilitasi pemerintah Desa Haruman  tempatnya di aula desa tersebut, Jumat, 02 Februari 2024.

Yudi, salah satu petugas di Kantor Pos Leles, menjelaskan bahwa bantuan beras seberat 10kg ini merupakan tahap awal untuk bulan Januari, sesuai dengan pedoman penyaluran selama enam bulan ke depan.

“Kami di sini hanya bertugas sebagai penghubung antara pemerintah pusat dan pemerintahan Kabupaten Garut,” ungkapnya.(Nuroni)

Ditulis oleh Kang Zey

Pj Bupati Garut Luncurkan Gerakan “Zero Waste” untuk Atasi Sampah

Kepala Desa Mangkurakyat Hadiri Sosialisasi Proyek Mahasiswa KKN yang Fokus pada Pemahaman Akta Pendirian Badan Usaha