in

Barnas Adjidin Sebut Peringatan HJG ke-211 Menjadi Momentum Penting Bagi Kabupaten Garut

HJG ke 211

GARUTEXPO– Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin, menyampaikan rasa bermakna Peringatan Hari Jadi ke-211 Kabupaten Garut (HJG) dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Garut, Jumat (16/02/2024). Barnas, yang baru dilantik pada 23 Januari 2024, mengakui tanggung jawabnya membutuhkan dukungan seluruh komponen masyarakat Garut.

“Dalam kapasitas tugas saya yang pertama sebagai Penjabat Bupati Garut, saya mendapatkan tugas dari Pemerintah untuk memastikan keberlangsungan pemerintahan, pembangunan, dan pembinaan kemasyarakatan di Kabupaten Garut,” ujar Pj Bupati Garut.

Barnas menekankan kerjasama antara Pemerintah dan DPRD sebagai kunci vital untuk menjamin pembangunan sesuai harapan. “Harus bersama-sama menciptakan iklim kondusifitas, berkoordinasi, dan berkomunikasi agar harapan masyarakat bisa kita capai,” tambahnya.

Dalam konteks pembangunan Garut, Barnas mengingatkan bahwa meski telah berkembang selama 2 abad, semua pihak harus terus bekerja keras untuk menyusun rencana pembangunan 20 tahun mendatang, menuju Indonesia Emas pada 2045.

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Garut, Euis Ida Wartiah, mengucapkan selamat Hari Jadi ke-211 Kabupaten Garut, berharap momentum ini memperkuat tekad membangun Garut sebagai daerah yang kokoh, maju, dan sejahtera. Ia juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama merekonstruksi dan memperbaiki hal-hal yang perlu untuk kemajuan Garut.

“Sebagai generasi penerus, mari menjadikan sejarah sebagai untaian penuh makna dan hikmah,” kata Euis, sambil menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Garut atas dedikasi mereka untuk kesejahteraan Kabupaten Garut.(*)

Ditulis oleh Kang Zey

HJG Ke 211, Mengenang Bangunan Bersejarah Garut: Suara Perjalanan dari Penjuru Pusaka

Klasifikasi Pohon Pisang – Morfologi, Asal-usul, dan Manfaatnya