in

Bupati Garut: Meritokrasi Sebagai Landasan Utama, 6 JPTP dan 63 Manajerial Dilantik

GARUTEXPO– Bupati Garut, Rudy Gunawan, menegaskan komitmen terhadap meritokrasi saat melantik 6 Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebagai Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) dan 63 PNS lainnya di Jabatan Manajerial. Acara di Lapang Sekretariat Daerah Kabupaten Garut, Kecamatan Tarogong Kidul, Jumat, 29 Desember 2023, menjadi bagian dari Apel Gabungan Akhir Tahun 2023.

Dalam sambutannya, Bupati Garut menekankan bahwa proses pelantikan dan pengukuhan dilaksanakan sesuai aturan yang berlaku, menunjukkan komitmen terhadap pengembangan karier ASN berlandaskan meritokrasi. Ia juga menyoroti peran strategis camat sebagai kepala kewilayahan dan titik komunikasi utama di kecamatan.

“Tanggal 3, tanggal 4, tanggal 5 saya akan meng-guiden pembentukan “shelter” ataupun orang-orang yang akan menduduki jabatan permanen, sebagai bagian dari pelaksanaan meritokrasi. Syaratnya saudara akan dilakukan penilaian, di mana posisi saudara atau kotak-kotaknya berapa,” ungkap Bupati Garut.

Bupati Garut juga mengumumkan kebijakan terbaru terkait Rencana Suksesi PNS sesuai Peraturan Bupati Nomor 7 Tahun 2023. Ia menyerukan seluruh ASN untuk memahami dan mengikuti ketentuan yang tercantum dalam peraturan tersebut.

Tak lupa, Rudy Gunawan memberikan apresiasi kepada Unit Organisasi yang Bersifat Khusus (UOBK) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Slamet Garut atas pencapaian akreditasi bintang 5. Beberapa pejabat di UOBK RSUD dr. Slamet Garut juga dikukuhkan kembali dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan rumah sakit.

Di akhir sambutannya, Bupati Garut menyampaikan permohonan maaf atas gaya kepemimpinannya yang terkadang tegas, sambil menegaskan bahwa hal tersebut dilakukan untuk kebaikan ASN dan pengembangan pemerintahan daerah.

“Tapi kalian adalah orang-orang hebat, terima kasih telah membantu saya dan Dokter Helmi tepuk tangan untuk kita semua,” tandasnya.

Berikut adalah keenam PNS yang dilantik/dikukuhkan menjadi JPTP di Lingkungan Pemkab Garut beserta jabatan lama dan baru mereka:

Release Pengukuhan Manajerial UOBK RSUD dr. Slamet Release JPTP Release Manajerial Release Pengukuhan JPTP

 

Ditulis oleh Kang Zey

Gaya Rambut Pendek Pria Cocok Memakai Produk Gatsby

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Sukagalih Saling Bahu-Membahu Bersihkan Reruntuhan Rumah Warga