in

Harga Beras Anjlok, Ratusan Warga Garut Serbu Kantor DKP

Harga Beras Anjlok

GARUTEXPO– Ratusan warga Garut memadati Kantor Dinas Ketahanan Pangan (DKP) dalam rangka mendapatkan beras murah seharga 11 ribu per kg yang disediakan oleh DKP Kabupaten Garut, Selasa, 05 Maret 2024.

Acara Serbuan Pangan Harga Pasar (SPHP) di kantor DKP, berhasil menarik perhatian masyarakat dari berbagai lapisan.

Ati, salah satu peserta, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pemerintah Kabupaten Garut atas inisiatif gerakan pangan murah yang dihelat oleh DKP.

“Saya sangat mengharapkan adanya gerakan pangan murah ini, terutama bagi masyarakat menengah ke bawah,” ucapnya.

Di tempat berbeda, Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin, secara langsung memeriksa ketersediaan beras di Gudang Bulog, Jalan Cimanuk, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Selasa, 05 Februari 2024.

Pj. Bupati Garut, Barnas Adjidin, menyatakan ketersediaan pangan di Kabupaten Garut dipastikan aman hingga pasca lebaran.

Barnas menyebut tidak ada kekurangan ketersediaan pangan, khususnya beras, berdasarkan perhitungan jumlah penduduk dan kebutuhan masyarakat, khususnya komoditas beras.

“Tentu ini adalah merupakan kerja sama yang luar biasa antara kita dengan Bulog, juga dengan para stakeholder terkait. Dan hari ini juga disaksikan oleh ibu Kajari bahwa stok beras di Kabupaten Garut aman sampai dengan pasca lebaran,” ucapnya.(*)

Ditulis oleh Kang Zey

Polsek Limbangan Polres Garut Cek TKP Lokasi Bencana Alam Longsor

CIPLAZ Hadir di Kota Garut untuk Manjakan Warga Garut dalam Berbelanja