in

Polsek Limbangan Polres Garut Cek TKP Lokasi Bencana Alam Longsor

Bencana alam

GARUTEXPO– Polsek Limbangan Polres Garut langsung turun ke lokasi kejadian bencana alam tanah longsor di Kampung Cileunca Desa Ciwangi Kecamatan BL. Limbangan Kabupaten Garut, Selasa sore (05/03/2024).

Menurut Kapolres Garut, AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si melalui Kapolsek Limbangan, Kompol Wasino, Kejadian bencana alam tanah longsor terjadi sekitar pukul 17.30 WIB.

“Bencana alam tanah longsor diduga disebabkan oleh hujan dengan intensitas yang cukup tinggi sehingga menyebabkan tanah longsor berupa tebing kurang lebih tinggi sekitar 5 Meter dan panjang 14 meter.”ungkapnya.

Akibat dari kejadian tersebut, 1 unit rumah panggung milik Uje (48) mengalami rusak parah pada bagian belakang dan sisi rumah yang mengakibatkan kerugian materi sekitar Rp. 15.000.000.

Kini, Polsek Limbangan Polres Garut bekerja sama dengan PUPR, aparatur Desa, dan warga sekitar tengah bergotong royong membersihkan material longsor.Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, ia juga menghimbau masyarakat agar selalu waspada selama musim pengujan ini.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar menjauhi TKP karena di hawatirkan ada longsor susulan serta masih ada aliran listrik yang belum dipadamkan,” imbuh Wasino.

Ditulis oleh Kang Zey

Ciri-ciri Merek Jam Tangan Mewah dan Rekomendasi Produknya!

Harga Beras Anjlok, Ratusan Warga Garut Serbu Kantor DKP