in

HIMADIKSOS IPI Garut Gelar Kompetisi Nasional SOCIETI 4.0

Ipi Garut

GARUTEXPO– Himpunan Mahasiswa Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (HIMADIKSOS) IPI Garut terus mengukuhkan eksistensinya dalam dunia pendidikan dengan sukses menggelar kompetisi tingkat nasional, SOCIETI 4.0.

Kegiatan tersebut, yang bertemakan “Optimalisasi Pendidikan Sosial Melalui Kompetisi Guna Meningkatkan Prestasi Diri”, digelar di Gedung Aula Rektorat, Jalan Terusan Pahlawan, Kecamatan Tarogong Kidul, pada Jumat, 23 Februari 2024.

Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial diakui sebagai elemen penting dalam membentuk karakter generasi bangsa. Sejalan dengan visi ini, HIMADIKSOS IPI Garut mengadakan kegiatan Social Studies Competition (SOCIETI 4.0) 2024, yang memberikan kesempatan kepada peserta tingkat SMP, SMA, maupun umum untuk mengembangkan keterampilan dan kemampuan dalam Ilmu Pengetahuan Sosial.

Ketua Pelaksana, Lisnawati, menyampaikan rasa syukurnya karena kegiatan ini berhasil dilaksanakan dengan antusias peserta yang luar biasa.

“Lebih dari 100 peserta dari seluruh Indonesia, baik secara offline maupun online, turut serta dalam berbagai perlombaan seperti Olimpiade IPS terpadu, Olimpiade Geografi, Olimpiade Ekonomi, dan Lomba Poster Indonesia Wonderland,”tuturnya.

Prof. Dr. Nizar Alam Hamdani, S.E., M.T., M.Si., M.Kom, Rektor IPI Garut, secara resmi membuka kegiatan SOCIETI 4.0. Sementara itu, Ketua Prodi Pendidikan IPS IPI Garut, Eldi Mulyana, M.Pd, menyampaikan apresiasi terhadap HIMADIKSOS atas konsistensinya dalam menyelenggarakan kegiatan ini.

Imas Komariah, M.Pd, yang mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, juga menyampaikan apresiasi untuk HIMADIKSOS IPI Garut atas keselenggaraan SOCIETI yang keempat ini.

“Ini menunjukkan konsistensi dari HIMADIKSOS dalam memberikan kesempatan bagi seluruh siswa untuk mengasah kemampuan lewat kompetisi ini,” kata  Imas.

Dekan FPISBS, Ibu Dr. Lina Nurwahidah, M.Pd, juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi untuk HIMADIKSOS.

“Kegiatan SOCIETI ini sudah 4 kali dilaksanakan dengan antusias yang sangat luar biasa dari para peserta dari setiap sekolah,” katanya.

Sumber: Wartagarut.

Ditulis oleh Kang Zey

Tradisi Ucapan Selamat Ulang Tahun di Dunia Yang Perlu Kamu Ketahui

5 Kesalahan Desain Undangan Pernikahan yang Banyak Dilakukan Calon Pengantin