in

SMPN 1 Garut Sukses Gelar Bulan Filantropi 2024: Menyatukan Siswa SD/MI Berprestasi

SMPN 1Garut Bulan Filantropi

GARUTEXPO– SMPN 1 Garut menjadi sorotan utama dengan suksesnya Bulan Filantropi 2024, sebuah acara yang menampilkan beragam kompetisi untuk siswa SD/MI se-Kabupaten Garut. Bertema “Challenge for Achievement and Performance”, acara ini menjadi ajang penjaringan peserta didik baru berprestasi.

Acara yang diadakan di Komplek SMPN 1 Garut pada Sabtu, 24 Februari 2024, ini diikuti oleh 64 sekolah dasar dan madrasah ibtidaiyah (SD/MI). Menurut Ketua Pelaksana, Ita Habibie, Bulan Filantropi mempertandingkan beragam lomba mulai dari Olimpiade IPA, IPS, Matematika, hingga seni dan budaya seperti Pupuh dan Pantonim.

“SMPN 1 Garut sukses menggelar Bulan Filantropi 2024 tingkat SD/MI se-Kabupaten Garut,” kata Ita Habibie.

Kepala Sekolah, SMPN 1 Garut, R. Yusup Satria Gautama, terkesan dengan antusiasme peserta yang melonjak drastis, mencapai lebih dari 370 peserta dari sebelumnya 105 peserta. Dukungan dari guru-guru SD di Kabupaten Garut dan orang tua siswa juga turut menjadi faktor kunci kesuksesan acara ini.

“Dengan hasil Filantropi ini, mudah-mudahan di O2SN tahun 2024, itu siswa-siswa yang hari ini bisa menjadi juara di tingkat kabupaten, provinsi, bahkan nasional,” harapnya.

Areeandra Abigail Putrian Albba dari SD Kartika, salah satu peserta, mengaku senang bisa berpartisipasi meskipun merasakan deg-degan. Lomba Pupuh Sunda yang diikutinya juga memperkaya pengalaman budaya dan seni para peserta.

Salah satu orang tua peserta, Sona Radian, melihat Bulan Filantropi sebagai kesempatan penting untuk merangsang kemampuan akademis dan non-akademis anak-anak, serta sebagai ajang talent scouting untuk mengembangkan bakat mereka.

“Kebetulan saya juga alumni, kita lihat juga animonya sekarang banyak, mudah-mudahan ke depannya lebih besar lagi untuk animo, sehingga bakat-bakat dari anak-anak itu bisa terlihat nanti di sini,” tutupnya.(*)

Ditulis oleh Kang Zey

Putusan MA Menyelamatkan Dunia Tenis Meja Jabar dari Polemik

Tim Karate Polres Garut Raih Juara Umum 2 di Kejuaraan Internasional Esa Unggul Cup V 2024