in

IKA SMANSA Salurkan Donasi Rp. 48 Juta untuk Pembangunan Mushola di SMAN 1 Garut

IKA SMANSA

GARUTEXPO– Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMANSA (Sekolah Menengah Atas Negeri) kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap pendidikan dan keagamaan dengan menyalurkan donasi besar untuk pembangunan mushola di SMAN 1 Garut. Donasi sebesar Rp. 48.412.880,00 ini diserahkan secara resmi oleh perwakilan IKA SMANSA kepada Kepala sekolah dalam sebuah acara penyerahan yang berlangsung dengan khidmat, Kamis, 07 Maret 2024.

Salah satu IKA SMANSA, Agus Rustandi, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk memperkuat infrastruktur pendidikan yang inklusif dan berwawasan religius.

“Kami berharap pembangunan mushola ini dapat menjadi tempat ibadah yang nyaman bagi seluruh siswa dan siswi SMAN 1 Garut, serta menjadi sarana bagi mereka untuk memperkokoh iman dan taqwa,” ujar Agus Rustandi, Sabtu, 09 Maret 2024.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Garut, Drs. Sumpena Permana Putra, S. H., M.M.Pd, menyambut baik inisiatif IKA SMANSA dalam mendukung pembangunan mushola di sekolahnya.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas sumbangan yang diberikan. Semoga dengan adanya mushola ini, para siswa dan siswi dapat lebih giat dalam menjalankan ibadah serta meningkatkan kualitas spiritualitas mereka,” ucap Sumpena.

Dana donasi tersebut akan digunakan untuk pembangunan mushola yang representatif dan berfungsi sebagai pusat kegiatan keagamaan di SMAN 1 Garut. Diharapkan, dengan adanya fasilitas ibadah yang memadai, para siswa dan siswi akan semakin terbimbing dan berkembang secara holistik dalam aspek keagamaan di lingkungan sekolah.(*)

Ditulis oleh Kang Zey

Kegiatan Jum’at Berkah Polsek Cisurupan Polres Garut: Polisi Salurkan Bantuan Sosial ke Warga

Begini Ternyata Cara Main Monopoli yang Benar Agar Seru