in

Masyarakat Garut Dapat Menikmati Bahan Pokok Terjangkau Melalui Operasi Pasar Murah

Pasar Murah

GARUTEXPO – Pemerintah Kabupaten Garut bersama Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) menyelenggarakan Operasi Pasar Murah di Kantor Metrologi Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi, dan Sumber Daya Mineral (Disperindag ESDM) Kabupaten Garut, Rabu (21/02/2024).

Kepala Disperindag ESDM Kabupaten Garut, Ridwan Effendi, menyatakan bahwa operasi pasar ini merupakan respons terhadap kenaikan harga bahan pokok, terutama beras.

“Dengan kegiatan ini Saya berharap dapat mengurangi beban masyarakat, dengan menjual bahan pokok seperti beras, minyak goreng, gula pasir, dan terigu dengan harga terjangkau,” ucap Ridwan.

Lebih lanjut Ridwan menjelaskan bahwa dalam operasi pasar ini, distribusi kupon beras melibatkan kerjasama dengan pemerintah desa atau kelurahan setempat.

“Saya berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan secara bertahap dan merata di beberapa titik lainnya,” tutur Ridwan.

Pendistribusian kupon memungkinkan pembelian maksimal 2 karung beras SPHP dengan harga Rp54.500 per karung. Total stok beras yang disiapkan mencapai 4 ton atau sekitar 800 karung. Selain beras, minyak goreng, gula pasir, dan terigu juga tersedia tanpa memerlukan kupon.

Ridwan berharap Operasi Pasar Murah dapat dilaksanakan di berbagai tempat agar manfaatnya dirasakan oleh masyarakat luas. Harga bahan pokok yang tersedia dalam operasi pasar ini antara lain:

  1. Beras SPHP Kemasan 5 Kg: Rp54.500
  2. Gula Manis Kita Kemasan 1 Kg: Rp16.500
  3. Minyak Goreng Kita Kemasan 1 Liter: Rp15.500
  4. Terigu Kita Kemasan 1 Kg: Rp11.000.(*)

Ditulis oleh Kang Zey

Banjir Bandang Rendam 7 Unit Rumah di Desa Balewangi, Garut

Pj. Bupati Garut Sebut Desa Sindangsari Jadi Awal dari Kemakmuran