in

Pemdes Cintarakyat Salurkan BLT DD Triwulan 4 Tahun 2023 

GARUTEXPO.COM – Pemerintah Desa Cintarakyat, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) untuk triwulan 4 tahun 2023. Acara berlangsung dengan khidmat di Aula Desa Cintarakyat, Rabu, 27 Desember 2023.

Setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima bantuan sebesar Rp 900 ribu untuk mencakup bulan Oktober, November, dan Desember 2023.

Hendra Gumilar, SH., MH, selaku Kepala Desa Cintarakyat, menyampaikan komitmen untuk meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah berbagai tantangan.

“Kami berkomitmen memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama dalam bentuk BLT DD. Semoga bantuan ini dapat sedikitnya mengurangi beban ekonomi warga kami,” ujar Hendra Gumilar.

Proses penyaluran dilakukan secara transparan, memastikan bantuan tepat sasaran sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Para KPM tampak bahagia dan berterima kasih atas bantuan yang diharapkan menjadi suntikan dana berharga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, khususnya di akhir tahun.

Hendra Gumilar juga mengimbau masyarakat untuk menggunakan dana ini secara bijak demi keberlanjutan kesejahteraan bersama.

“Penyaluran BLT DD triwulan 4 ini mencerminkan komitmen Pemerintah Desa Cintarakyat dalam mendukung kesejahteraan masyarakatnya, terutama di masa-masa sulit seperti saat ini,” tutur Hendra Gumilar.(*)

Ditulis oleh Kang Zey

Bupati Garut Tegaskan Anggaran Perjalanan Dinas Sesuai Aturan

Pelantikan Ketua Posbakum LBH Balinkras di Cafe Moonterace, Garut: Awal Kepemimpinan Baru yang Penuh Harapan