in

Pemkab Garut Siap Gelar Rekrutmen Besar-besaran untuk PPPK dan PNS pada 2024

Rekrutmen PPPK

GARUTEXPO– Pemerintah Kabupaten Kabupaten Garut, mengumumkan rencana pemerintah setempat untuk melakukan rekrutmen besar-besaran bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada tahun 2024. Pernyataan ini disampaikan langsung oleh Nurdin Yana, Kepada awak media, Senin 19 Februari 2024.

Menurut Nurdin Yana, meskipun rencana ini masih dalam tahap penyesuaian dengan posisi anggaran yang dimiliki Kabupaten Garut, namun telah diajukan kepada Menpan RB.

“Rencananya, rekrutmen tersebut akan dibuka sekitar 2300 formasi, dengan 200 di antaranya ditujukan untuk PNS,” katanya.

Dalam rekrutmen ini, pemerintah kabupaten juga menyoroti konsentrasi terutama pada guru-guru honorer. Dengan target alokasi sekitar 600 formasi untuk guru-guru honorer, pemerintah berharap dapat memberikan kepastian status kepegawaian bagi mereka.

Nurdin Yana juga menegaskan bahwa guru honorer yang telah lama mengabdi dan ingin mengikuti PPPK tidak akan mengalami masalah, asalkan terdaftar di Dapodik.

Pernyataan ini menjadi angin segar bagi para guru honorer, yang selama ini berharap mendapatkan kepastian status kepegawaian. Dengan adanya rencana rekrutmen ini, diharapkan akan terjadi peningkatan kesejahteraan dan profesionalisme para tenaga pendidik di Garut.(*)

Ditulis oleh Kang Zey

Teguran Keras Majelis Hakim Terhadap Priyono Pengacara Ellen Sulistyo

Penjabat Gubernur Jabar Minta Masyarakat Tidak Khawatir Soal Stok Beras