in

Penjabat Bupati Garut Ajak ASN Bersinergi dan Mantapkan Netralitas dalam Pemerintahan

Pj ajak ASN Netral

GARUTEXPO – Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin, memimpin apel gabungan di Lapangan Sekretariat Daerah pada Senin (5/2/2024). Dalam sambutannya, ia mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk bersinergi dalam menjalankan roda pemerintahan, menegaskan pentingnya menjaga program kegiatan tanpa cela.

Pj. Bupati Garut memohon kerjasama dari para ASN untuk membantu dirinya dalam menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Garut, dengan harapan agar seluruh kegiatan dapat selesai dengan baik. Ia juga memberikan pengingat terkait netralitas dalam pemilu, menekankan agar tidak terlibat dalam gerakan yang meresahkan.

“Tolong bapak-ibu netral, tidak ada gerakan-gerakan yang membuat keresahan, kami dibantu oleh Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) untuk mengawasi jalannya Pemilihan Umum di Kabupaten Garut, saya ingin kondusif,” ujarnya.

Selain itu, Barnas menyoroti pentingnya bantuan yang tepat sasaran dan waktu, khususnya dalam program perbaikan rumah tidak layak huni (rutilahu).

“Saya tidak ingin bahwa bantuan-bantuan yang diserahkan itu lambat, bermasalah, cek dulu, jangan ada bantuan-bantuan yang tidak layak kita berikan kepada mereka, kita dipantau, jadi sekali lagi saya mengimbau kita bekerja,” lanjutnya.

Barnas juga meminta kepala SKPD untuk memetakan kegiatan dan fokus, salah satunya pada penurunan angka stunting.

“Lalu berikutnya masyarakat menunggu infrastruktur jalan, jadi saya minta itu juga menjadi juga prioritas, jangan sampai ada masalah-masalah di lapangan, pekerjaan harus bagus kualitasnya,” pungkasnya.

Apel Gabungan tersebut turut dihadiri oleh Sekda Nurdin Yana, Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, Komandan Kodim 0611 Garut Letkol Czi Dhanisworo, unsur Forkopimda lainnya, serta para kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan para pimpinan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Ditulis oleh Kang Zey

Sat Reskrim Polres Garut Berhasil Tangkap Pelaku Pencurian di Rumah Kosong

Ratusan Warga Membanjiri Kantor Kecamatan Leles dalam Antusiasme Perekaman E-KTP