in

Pj. Garut Berkomitmen untuk Tingkat Program Kesehatan

Program Kesehatan Pj Bupati Garut Barnas Adjidin

GARUTEXPO–  Penjabat Bupati Garut, Barnas Adjidin, menghadiri Rapat Koordinasi Kesehatan di Ballroom Hotel Harmoni, Jalan Cipanas Baru, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, pada Jum’at (26/1/2024). Dalam acara tersebut, fokus utama adalah membahas capaian target kesehatan yang diharapkan tercapai pada tahun 2024.

Barnas Adjidin menyoroti pentingnya kesehatan bagi kehidupan sehari-hari masyarakat dan memberikan apresiasi kepada Dinas Kesehatan atas upaya mereka dalam merealisasikan rencana tersebut. “Kita ingin melihat bagaimana program dan kegiatan di tahun 2024 ini bisa dilakukan secara terencana, sehingga harapan masyarakat dapat terpenuhi,” ujar Barnas.

Dalam pertemuan tersebut, Barnas Adjidin mengungkapkan harapannya agar program kesehatan tahun 2024 dapat terlaksana secara terencana dan efektif, sesuai dengan harapan masyarakat. Ia juga menekankan perlunya peningkatan kinerja di sektor kesehatan, termasuk menurunkan angka kematian ibu dan bayi, mengurangi prevalensi stunting, serta mencegah Kejadian Luar Biasa.

“Kerja kita perlu kita tingkatkan, oleh karena itu perlu semangat yang sudah ada kita tambah,” ucapnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Garut, dr. Leli Yuliani, menjelaskan target kesehatan untuk tahun 2024, mencakup peningkatan indeks keluarga sehat, penurunan angka kematian ibu dan bayi, pengurangan stunting, pencapaian target imunisasi, optimalisasi pelayanan publik, dan minimisasi terjadinya Kejadian Luar Biasa.

Leli menambahkan bahwa ada beberapa target yang ditetapkan di tahun 2024, termasuk peningkatan indeks keluarga sehat, penurunan angka kematian ibu dan bayi, pengurangan stunting, pemenuhan capaian imunisasi, optimalisasi pelayanan publik, dan pengurangan Kejadian Luar Biasa di Kabupaten Garut.

“Dengan adanya rapat koordinasi ini, diharapkan pelaksanaan kegiatan bidang kesehatan di tahun 2024 dapat berjalan dengan lancar,” tandasnya.( Juhana)

Ditulis oleh Kang Zey

KADISPORA Garut Buka Resmi Tournament Tenis Meja PTMSI Garut Cup 2024

Siswa MI Nurul Falah Samarang Antusias Sambut Kunjungan Mobil Perpusling