in ,

Rumah Janda Lansia di Kp.Kandang Desa Parentas Roboh Terkena Angin Puting Beliung

GARUTEXPO– Rumah seorang janda lansia berusia 65 tahun di Kp.Kandang Desa Parentas, kecamatan Cigalontang, kabupaten Tasikmalaya, roboh akibat diterjang angin puting beliung, Senin, 01 Januari 3024. Kejadian tragis ini menimpa Oom, yang kini berharap mendapatkan bantuan dari pemerintah kabupaten Tasikmalaya.

Dede, anak dari  Oom, menjelaskan rumah ibunya telah lama lapuk dan belum pernah diperbaiki. Oom sendiri sudah dipindahkan ke rumah adiknya untuk menghindari risiko keamanan.

Dede menyampaikan bahwa keputusan ini diambil sekitar 1 tahun yang lalu, setelah melihat kondisi rumah yang semakin memburuk. “Atap-atapnya sudah lapuk, sehingga saya berinisiatif untuk sementara waktu dikosongkan dan tinggal di rumah adik saya,” ujar Dede Kepada garutexpo.com, Rabu, 03 Januari 2023

Dede berharap kepada pemerintahan kabupaten Tasikmalaya dan stakeholder lainnya agar segera memperbaiki rumah orangtuanya yang roboh ini. “Ibu saya seorang janda lansia dan membutuhkan tempat tinggal yang layak,” tambah Dede.

Keluarga ini berharap agar bantuan dan perhatian segera diberikan untuk membantu memulihkan kehidupan ibu Oom setelah musibah ini.(Nuroni)

Ditulis oleh Kang Zey

Wow! Bisa Lakukan Banyak Hal Pakai Mobile Banking PermataMobile X

Tips Traveling Hemat Anti Gagal Ala Backpacker