in

Sertijab Sekdis Damkar Garut dari Guriansyah Sukiran Serahkan Kendali kepada Odik Sodikin dengan Penuh Haru

GARUTEXPODinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Garut menggelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) Sekretaris Dinas dengan penuh keteraturan dan kelancaran. Prosesi ini dihadiri oleh pejabat staf Disdamkar serta para kepala desa kecamatan Cisurupan, di halaman Kantor Disdamkar, Kelurahan, Sukagalih, Kecamatan  Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Rabu, 03 Januari 2024.

Guriansyah Sukiran, ST, M.Pd, Sekdis Damkar yang lama, secara resmi menyerahkan jabatannya kepada Odik Sodikin, S.Sos, M.Si, yang baru saja dilantik beberapa hari lalu.

Guriansyah Sukiran, yang sebelumnya menjabat sebagai Sekdis Damkar, kini akan menempati jabatan baru sebagai Camat di Kecamatan Balubur Limbangan. Sementara itu, Odik Sodikin, yang sebelumnya menjabat sebagai Camat di Kecamatan Cisurupan, kini resmi memegang kendali sebagai Sekdis Damkar Garut.

Dalam sambutannya, Eded Komara, Kepala Dinas Damkar Kabupaten Garut, menyampaikan terima kasih kepada Guriansyah Sukiran atas kontribusinya selama ini. “Saya doakan Pak Guriansyah sukses di tempat yang baru sebagai Camat di Kecamatan Limbangan,” ujar Eded Komara.

Eded juga berharap Odik Sodikin, sebagai Sekdis Damkar yang baru, dapat meningkatkan kinerja di posisinya yang baru. “Semoga Odik dapat membawa perubahan positif dan melanjutkan capaian kinerja yang baik. Kami percaya amanah ini akan dijalankan dengan baik,” tambahnya.

Poto bersama, Kepala Disdamkar Garut, Eded Komara beserta staf nya Setelah melakukan Sertijab, di halaman Kantornya, Rabu, 03 Januari 2024.

Prosesi Sertijab ini mencerminkan keharmonisan dan kontinuitas kepemimpinan di Dinas Pemadam Kebakaran Garut, di mana Guriansyah Sukiran dan Odik Sodikin siap menjalankan tugasnya masing-masing di posisi yang baru.

Odik Sodikin menyatakan sebagai Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) yang baru. Setelah hampir 24 tahun berdedikasi di kecamatan, Odik mengungkapkan rasa syukurnya atas mutasinya ke dinas Damkar.

“Saya, sebagai orang lapangan, siap untuk menjalankan tugas baru ini. Alhamdulillah, kami di Dinas Damkar siap melaksanakan segala tugas yang diberikan pimpinan. Kami akan beradaptasi dengan baik dan melanjutkan prestasi yang telah dicapai sebelumnya,” ujar Odik.

Odik juga menegaskan tekadnya untuk meningkatkan kinerja Dinas Damkar. “Saya memiliki cita-cita untuk membuat lembaga ini menjadi pelayanan trans masyarakat yang lebih baik. Kehadiran kami diharapkan menjadi andalan bagi masyarakat, terutama dalam penanggulangan bencana kebakaran,” tambahnya.

Mengenai program khusus, Odik menjelaskan bahwa sudah ada rencana yang disiapkan. “Program-program khusus sudah tersedia, tinggal menunggu koordinasi dengan pimpinan dan kabid. Kami berkomitmen agar setiap pekerjaan dapat dijalankan tanpa tertunda,” tegas Odik.

Dengan semangat baru dan komitmen tinggi, Odik optimis dapat membawa Dinas Damkar menuju pelayanan yang lebih baik dan bermartabat bagi masyarakat.(*)

Ditulis oleh Kang Zey

Aliansi Umat Islam Garut Desak Bawaslu Bertindak Tegas Terkait Video Viral Satpol PP yang Dukung Capres-Cawapres

Wow! Bisa Lakukan Banyak Hal Pakai Mobile Banking PermataMobile X