in ,

Barnas Adjidin Dorong Pengawasan Ketat untuk Pemilu Adil dan Jujur di Garut

Apel Siaga Jelang pemilu

GARUTEXPO– Penjabat Bupati Garut, Barnas Adjidin, memimpin Apel Siaga Pengawasan Tahapan Kampanye, Masa Tenang, serta Tahapan Pemungutan dan Penghitungan Suara di SOR RAA Adiwijaya, Kecamatan Tarogong Kidul, lebih dari 850 peserta, termasuk Panwascam, Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD), dan internal Bawaslu, ikut serta dalam apel tersebut.

Dalam sambutannya, Barnas menekankan pentingnya pengawasan yang teliti untuk memastikan pemilu berlangsung adil dan jujur. Ia meminta agar semua tahapan dan aturan dijalankan dengan tepat waktu, jumlah, sasaran, dan tuntas, tanpa adanya kecurangan yang merusak integritas pemilu.

“Kami ingin semua tahapan, aturan yang harus dilalui itu dilalui secara tepat waktu, tepat jumlah, tepat sasaran, dan juga tuntas,” kata Penjabat Bupati Garut, Barnas Adjidin, saat memimpin Apel Siaga Pengawasan Tahapan Pemilu di SOR RAA Adiwijaya, Jumat, 09 Februari 2024.

Dengan hadirnya lebih dari 850 orang, Barnas menekankan pentingnya pengawasan teliti untuk memastikan pelaksanaan pemilu berlangsung secara adil dan jujur, tanpa kecurangan yang merusak integritas pemilu.

Pj Bupati Garut juga mengapresiasi keteraturan kampanye yang berjalan dengan tertib dan aman, menunjukkan komitmen masyarakat Garut untuk pemilu yang berkualitas.

Ketua Bawaslu Kabupaten Garut, Ahmad Nurul Syahid, menegaskan kesiapan Bawaslu untuk mengawasi tahapan pemilu.

“Ini memperlihatkan bahwa Bawaslu selalu siap siaga untuk mengawasi tahapan pemilu yang berjalan,” ucapnya.

Ahmad menyoroti pengawasan masa tenang dan distribusi logistik sesuai regulasi untuk memastikan pemilu berjalan sesuai ketentuan pada puncak pemilu tanggal 14 Februari 2024.(*)

Ditulis oleh Kang Zey

Mengapa Wayang Ditetapkan Sebagai Mahakarya Dunia?

12 Nama Nama Ikan Cupang Beserta Gambarnya, Mana Favoritmu?