in

Caleg Depresi Tidak Usah Khawatir, RSJ Menur Siapkan Layanan Konsultasi “Ojo Bingung”

Caleg rumah sakit jiwa

GARUTEXPO, Surabaya- Setelah gelaran Pemilihan Legislatif (Pileg) usai, Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Menur menghadirkan solusi bagi calon legislatif (Caleg) yang mungkin mengalami depresi akibat kekalahan psikis dalam kontes politik. Melalui layanan konsultasi psikologi online bernama ‘Ojo Bingung’, RSJ Menur bertekad memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan.

Menurut Kabag Umum RSJ Menur, Basuni, depresi pasca-Pileg bisa terjadi ketika hasil yang diperoleh tidak sejalan dengan upaya yang telah dilakukan selama masa kampanye. Namun, meskipun telah berlangsung enam hari sejak Pemilu, belum ada Caleg yang memanfaatkan layanan RSJ Menur.

“Entah malu atau karena alasan lainnya, tapi sejak saya di sini dari 1996 sampai sekarang belum ada Caleg yang berobat ke sini,” ungkap Basuni kepada wartawan, Rabu, 21 Februari 2024.

Dalam menjawab kebutuhan ini, RSJ Menur menyediakan layanan konsultasi psikologis melalui website dan telepon dengan nama ‘Ojo Bingung’. Tahapan layanan dimulai dengan screening kesehatan mental melalui website sihatiojobingung.com, kemudian dilanjutkan dengan konsultasi bersama psikolog melalui nomor telepon 081347275307.

“Setiap individu, termasuk para Caleg, dapat memanfaatkan layanan ini. Tidak ada perlakuan khusus, hanya pelayanan yang disesuaikan dengan kelas yang diambil,” jelas Basuni.

Dengan adanya inisiatif ini, diharapkan Caleg yang merasa membutuhkan bantuan dapat dengan mudah mengakses konsultasi psikologis yang mereka perlukan. (Redho)

Ditulis oleh Kang Zey

Ketahui Batas Laut Negara Indonesia, dari Barat sampai ke Timur

Spesies Kucing Langka yang Keberadaannya Sudah Hampir Punah