in

Jejak Prestasi Gemilang SMPN 1 Garut

SMPN 1 Garut Meraih Sukses dalam Pendidikan

Prestasi SMPN 1 Garut

GARUTEXPO– SMP Negeri 1 Garut terus menunjukkan prestasi gemilangnya di dunia pendidikan dengan capaian luar biasa baik di tingkat akademik maupun non-akademik. Di bawah kepemimpinan Kepala Sekolah, R. Yusup Satria Gautama, sekolah ini menjadi pusat pengembangan potensi siswa dan guru.

Komitmen SMPN 1 Garut terwujud dalam visi mencetak siswa berkarakter, bersih, dan juara, yang menjadi dasar bagi setiap kegiatan di sekolah. Dengan fasilitas dan program yang mendukung, serta pendekatan humanis kepala sekolah, prestasi siswa teroptimalkan.

“Siswa di sekolah ini dianggap sebagai anak pribadi, yang membuat tanggung jawab kita sebagai pendidik semakin berat,” kata R. Yusup Satria Gautama.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Ita Habibie, menyoroti peran aktif siswa dalam ekstrakurikuler sebagai kunci keberhasilan. Dengan 17 ekstrakurikuler, sekolah memberikan ruang bagi siswa untuk mengembangkan bakat dan minatnya.

Prestasi tak hanya datang dari siswa, tetapi juga dari pengajar seperti Niko Oktarian, Guru IPA yang meraih medali emas dalam Olimpiade IPA tingkat nasional. Tiffany Qinthara Azzahra, siswi berprestasi, juga mencatat namanya dalam berbagai kompetisi nasional.

“Sangat senang melihat PMR SMPN 1 Garut meraih berbagai prestasi yang membanggakan nama sekolah,” ucap Tiffany.

Deretan prestasi SMPN 1 Garut termasuk Juara 1 Pertolongan Pertama, Juara 2 Paskibra se-Jawa Barat, Juara 1 Seni Tari jaipong rampak, Juara 1 Silat kategori regu putri, dan berbagai penghargaan untuk Guru IPA, Niko Oktarian.

Prestasi ini bukan hanya kebanggaan sekolah, tetapi juga menjadi inspirasi bagi sekolah lain dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Dengan semangat yang berkobar, SMPN 1 Garut bertekad terus mengukir prestasi demi menciptakan generasi unggul yang siap bersaing di tingkat nasional maupun internasional.

Ditulis oleh Kang Zey

Peringatan Hari Jadi Garut ke-211: Pj. Bupati Barnas Adjidin Ajak Masyarakat Bersatu untuk Kemajuan

Biebie Bagja Siap Maju sebagai Calon Wakil Bupati Garut di Pilkada 2024