in

Kecelakaan Mobil di Jalan Raya Miramare Garut, 1 Tewas dan 3 Luka

Laka lanatas

GARUTEXPO– Telah terjadi kecelakaan di jalan Raya Miramare, Kampung Cijeruk, Desa Sancang, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut. Peristiwa ini terjadi, Senin, 29 Januari 2024, sekitar pukul 03.00 WIB. Polsek Cibalong Polres Garut langsung melakukan pengecekan Tempat Kejadian Perkara (tkp) terkait kecelakaan tunggal yang melibatkan sebuah mobil Mitsubishi SS/Pick up warna hitam dengan nomor polisi D 8912 ZY di Jalan Raya Miramare.

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si, menyampaikan melalui Kapolsek Cibalong AKP Aam Kunaefi kecelakaan tersebut melibatkan kendaraan pickup. Dikemudikannya oleh Bapak Ade, warga Kabupaten Bandung. Mobil melaju dari arah Barat menuju Timur dengan 10 penumpang, di mana 8 orang duduk di bak mobil dan 2 orang di depan/sebelah supir.

Menurut keterangan pengemudi dan saksi, kecelakaan terjadi saat pengemudi mencoba menghindari kucing yang hendak menyeberang jalan. Pengemudi membanting stir ke arah kanan, menyebabkan mobil terjungkal dan masuk ke lapangan volly warga sekitar, Kecelakaan ini menelan korban jiwa, yaitu Ilah (60) warga Kab. Garut, yang meninggal dunia di lokasi. Selain itu, 3 penumpang lainnya mengalami luka ringan seperti lecet di pergelangan tangan kiri, sobek di kaki kiri, dan lecet di kaki kiri.

Aam menjelaskan bahwa selain melakukan olah tempat kejadian perkara (tkp), anggota Polsek Cibalong Polres Garut juga membantu evakuasi korban ke RSUD Pameungpeuk. Mereka juga melakukan pendataan identitas kepada penumpang, supir, saksi, dan korban.

“Selain melakukan olah tkp, kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak Unit Laka Lantas Polres Garut untuk tindakan langkah selanjutnya,” tutup Aam.(Juhana)

Ditulis oleh Kang Zey

Tanah Longsor di Garut Ancam Rumah Warga

Pemkab Garut Terapkan Manajemen Talenta tanpa Open Biding