in

MI Nurul Falah Samarang Gelar Pelepasan Siswa Kelas VI dan Kenaikan Kelas dengan Meriah

Perpisahan

GARUTEXPO – Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nurul Falah Samarang mengadakan acara pelepasan siswa kelas VI dan kenaikan kelas bagi siswa lainnya yang berlangsung di Kompleks MI Nurul Falah Bongkor, Desa Cintarakyat Kecamatan Samarang Kabupaten Garut, Sabtu, 22 Juni 2024.

Acara ini dimulai dengan pembacaan ayat suci Alquran, Shalawat, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars MI Hymne Guru, serta sambutan-sambutan dari Ketua Pelaksana Agus Hartono, S.Pd.I, perwakilan orang tua siswa kelas VI Bunda Tatin, Pengawas Bina Madrasah Kecamatan Samarang Drs. H. Dadang Supriadi, M.Si, Kepala Sekolah MI Nurul Falah, Afifah, S.Pd.I, dan Ketua Yayasan MI Nurul Falah Samarang, Arif Ulumudin, M.Ap. Acara ini berlangsung dengan meriah dan penuh haru, dihadiri oleh para siswa, orang tua, dan guru.

Kepala MI Nurul Falah, Afifah, S.Pd.I, menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada para siswa yang telah menyelesaikan pendidikan dasar mereka di madrasah ini. “Kami bangga melihat perkembangan dan prestasi yang telah diraih oleh para siswa selama belajar di MI Nurul Falah. Semoga ilmu yang didapat dapat menjadi bekal yang baik untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” ujarnya.

Ketua Yayasan Nurul Falah Samarang, Arif Ulumudin, M.Ap, mengapresiasi terselenggaranya kegiatan kenaikan kelas dan perpisahan siswa kelas VI MI Nurul Falah Samarang yang berlangsung dengan sangat meriah dan penuh suka cita. Beliau merasa bangga menjadi bagian dari perayaan perpisahan ini.

“Kami berpesan kepada seluruh siswa untuk menjaga nama baik almamater sekolah. Tonjolkan citra diri dan ciri khas dari sekolah ini, tingkatkan semangat belajar, rajin membaca dan beribadah, serta hormati orang tua dan guru. Semoga kalian menjadi orang yang berhasil dan sukses di masa yang akan datang,” ujar Arif Ulumudin.

Perpisahan
Ketua Yayasan MI Nurul Falah Samarang, Kabupaten Garut, Arif Ulumudin, M.Ap Saat Memberikan Sambutan dalam acara pelepasan siswa dan kenaikan kelas MI Nurul Falah, Sabtu 22 Juni 2024.

Selain itu, beliau juga menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada orang tua siswa yang telah memberikan kepercayaan untuk menyekolahkan putra-putrinya di MI Nurul Falah Samarang. “Kepercayaan ini akan menjadi pemicu bagi kami untuk selalu melakukan perbaikan dan pengembangan demi kemajuan siswa di masa depan,” imbuhnya.

Tak lupa, Arif Ulumidin memberikan apresiasi khusus kepada kepala sekolah dan dewan guru atas pengabdian, dedikasi, dan loyalitas mereka dalam memberikan pelajaran kepada siswa dengan penuh rasa ikhlas, sabar, dan tanggung jawab.

“Semoga kebaikan yang dilakukan menjadi ladang pahala dan investasi amal sholeh yang dicatat oleh Allah SWT. Aamiin YRA.”

Di akhir sambutannya, beliau berharap agar siswa-siswi MI Nurul Falah dapat menjadi orang-orang sukses yang mampu mengangkat harkat dan martabat orang tua, keluarga, agama, dan negara. “Aamiin YRA,” tutupnya.

Acara ini juga dimeriahkan dengan berbagai penampilan seni kreativitas dari para siswa, seperti upacara adat, tari tradisional, pembacaan puisi, dan pentas drama yang mengangkat tema kebersamaan dan semangat belajar. Selain itu, para siswa kelas 6 juga diberikan medali sebagai tanda kelulusan mereka dari MI Nurul Falah.

Salah satu orang tua siswa, Amin Nurdin, menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada para guru yang telah membimbing anak-anak mereka dengan penuh dedikasi. “Kami sangat berterima kasih kepada seluruh guru yang telah mendidik dan membimbing anak-anak kami. Semoga kebaikan dan ilmu yang diberikan mendapatkan balasan yang setimpal dari Allah SWT,” katanya.

Berikut: Suasana Prosesi Upacara Adat Siswa MI Nurul  Falah Samarang 

Selain acara pelepasan siswa kelas 6, MI Nurul Falah juga mengadakan kegiatan kenaikan kelas untuk siswa kelas 1 hingga kelas 5. Kegiatan ini diisi dengan pembagian rapor dan penghargaan bagi siswa-siswa berprestasi di setiap kelas.

Dengan adanya acara ini, diharapkan dapat memotivasi para siswa untuk terus belajar dan meraih prestasi di masa depan. MI Nurul Falah Bongkor Samarang berkomitmen untuk terus memberikan pendidikan yang terbaik bagi para siswanya.(*)

Ditulis oleh Kang Zey

Biebie Bagja Tidak Begitu Berambisi Nyalon Bupati Garut: Ingin Membesarkan Partai PAN

Meriahnya Kegiatan Haflah Akhirussanah Tahun Pelajaran 2023/2024 di MIN 4 Garut