in

Pemdes Cintadamai Giat Gelar Musrenbangdes untuk Penyusunan RKPD TA 2025

Musrenbang Desa Cintadamai Sukaresmi Garut

GARUTEXPO– Pemerintah Desa Cintadamai, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Garut, aktif menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) pada Rabu, 17 Januari 2024. Acara ini dilaksanakan dengan tujuan utama merumuskan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) untuk Tahun Anggaran 2025.

Dalam keterangannya, Kepala Desa Cintadamai, H Undang, menekankan peran krusial Musrenbangdes sebagai sarana untuk menghimpun aspirasi masyarakat desa.

Keputusan yang dihasilkan dari musyawarah ini akan menjadi dasar untuk menyusun Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) tahun anggaran 2025.

Musrenbang Desa Cintadamai Sukaresmi Garut
Suasan Musrenbangdes
Cintadamai, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Garut,di Aula Desa Setempat, Rabu 17 Januari 2024.

H Undang menegaskan komitmen Pemdes Cintadamai untuk mendukung program Pemerintah Kabupaten Garut.

“Hasil Musrenbangdes akan menjadi usulan prioritas pembangunan desa yang kami bawa ke Musrenbang Kecamatan. Kolaborasi harmonis antara program desa dan arah pembangunan Kabupaten Garut menjadi harapan kami,” ungkap Undang, saat di temui garutexpo.com, Kamis, 18 Januari 2024.

Tema Musrenbangdes dipilih dengan teliti, fokus pada “Pemerataan Pembangunan dalam Rangka Meningkatkan Kualitas Kehidupan Masyarakat.”

H Undang menyoroti pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) Pasir Luhur dan pemberian hibah uang teknologi cepat guna sebagai skala prioritas.

Acara dihadiri oleh Camat Kecamatan Sukaresmi beserta stafnya, Koramil Sukaresmi, Babinsa, Bhabinkamtibmas, kepala Puskesmas dan, pendamping desa, kader desa, aparat desa, Ketua BPD, LPM, Ketua RT/RW, serta tokoh-tokoh masyarakat Desa Cintadamai.

Puncak acara ditandai dengan apresiasi dari H Undang kepada semua pihak yang berperan serta dalam suksesnya Musrenbangdes.

“Mari kita bersama-sama kawal hasil musyawarah ini demi kesejahteraan masyarakat Desa Cintadamai,” tambahnya.(*)

Ditulis oleh Kang Zey

Biebie Bagja Memberikan Apresiasi pada Penyerahan 40 Unit Kursi Roda dan Santunan Bagi Penyandang Disabilitas di Garut

Muhammadiyah Tetapkan 1 Ramadan 1445 H Jatuh pada 11 Maret 2024