in

Pemkab Garut: STAIDA Muhammadiyah Garut Dapat Apresiasi untuk Peran Penting dalam Pengembangan SDM

Pelantikan Ketua STAIDA

GARUTEXPO– Pemerintah Kabupaten Garut memberikan penghargaan kepada Sekolah Tinggi Agama Islam Darul Arqam (STAIDA) Muhammadiyah Garut atas kontribusinya dalam pembangunan sumber daya manusia (SDM) di wilayah tersebut, Jum’at, 01 Maret 2024.

Menurut Didit Fajar Putradi, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Garut, kehadiran dalam pelantikan Ketua STAIDA Muhammadiyah Garut adalah bentuk pengakuan atas peran vital perguruan tinggi dalam meningkatkan SDM di Kabupaten Garut.

“Terpilihnya Pak Dr. Ujang Burhanudin Magister Ekonomi Syariah untuk masa jabatan 2024-2028 ini tentu juga kita sambut dengan baik dan kita dukung sepenuhnya,” kata Didit.

Didit juga menyampaikan harapannya bahwa kerja sama antara STAIDA dan pemerintah daerah akan terus memperkuat pembangunan masyarakat Garut ke depannya.

Selamat atas dilantiknya Ketua STAIDA Muhammadiyah Garut yang baru. Pemerintah daerah siap membuka diri untuk berkolaborasi dan bersinergi dengan perguruan tinggi di Kabupaten Garut, tambah Didit.

Budhi Akbar dari Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan (Diktilitbang) Pimpinan Pusat Muhammadiyah, menegaskan bahwa pelantikan ini adalah bagian dari upaya memastikan perguruan tinggi Muhammadiyah dapat melaksanakan Tri Dharma perguruan tinggi.

“Saya berharap STAIDA Muhammadiyah Garut dapat berkembang menjadi universitas di Kabupaten Garut, sehingga dapat memberikan kontribusi yang lebih besar dalam pengembangan SDM,” tandasnya.

Ketua STAIDA Muhammadiyah Garut, Ujang Burhanudin, menekankan pentingnya dukungan dari seluruh unsur terlibat di STAIDA dan persyarikatan Muhammadiyah dalam mewujudkan transformasi perguruan tinggi tersebut.

“Saya memohon dukungan dan kerjasama dari pemerintah daerah untuk mensukseskan pembangunan daerah melalui sinergi dan kolaborasi dengan STAIDA Muhammadiyah Garut,” ujarnya. (*)

Ditulis oleh Kang Zey

KPU Garut Gelar Rapat Pleno untuk Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024

Batik Tulis Garutan Pudini dan Kampung Batik Paledang Dijadikan Destinasi P5 Kurikulum Merdeka di SMPN 1 Nagreg