in

Pengunjung Keluhkan Kondisi Jalan Rusak dan Berlubang Menuju Situ Cangkuang, Masyarakat Desak Perbaikan Secepatnya

GARUTEXPO – Pengunjung yang ingin menikmati liburan di tempat wisata Situ Cangkuang, Kecamatan Leles, Kabupaten Garut, mengeluhkan akses jalan sepanjang sekitar 4 kilometer yang rusak dan berlubang akibat tergerus air hujan.

Agus Ramdani (42), salah satu pengunjung asal Cicalengka, Kabupaten Bandung menyatakan bahwa meskipun infrastruktur jalan mengalami kerusakan, mereka tetap melanjutkan perjalanan ke Situ Cangkuang untuk beristirahat dan berfoto bersama keluarga. “Kami berharap pemerintah segera memperbaiki jalan ini agar kunjungan wisatawan tidak terdampak,” ucapnya, Saptu 06 Januari 2024.

Kondisi jalan menuju wisata situ Cangkuang, Saptu, 06 Januari 2024

Sementara Yuyu, yang merupakan tokoh masyarakat setempat dan Ketua BPD Lembaga Desa Cangkuang, mengonfirmasi bahwa tiga titik ruas jalan, yaitu kp. Soga, kp. Sarjambe, dan kp. Samarang, mengalami kerusakan akibat erosi air hujan selama kurang lebih satu tahun. Yuyu menegaskan jalan tersebut merupakan jalan kabupaten, sehingga tidak dapat ditangani dengan Dana Desa.

“Situasi ini menghambat kunjungan wisatawan lokal, terutama ke tempat wisata Situ Cangkuang yang memiliki kekayaan sejarah candi,” ujar Yuyu kepada wartawan garutexpo.com, Saptu 06 Januari 2024.

Dia berharap pemerintah kabupaten segera melakukan perbaikan jalan untuk mendukung kelancaran akses wisata dan mempertahankan minat kunjungan wisatawan.(Nuroni)

Ditulis oleh Kang Zey

Akibat Hujan Deras: Pohon Tumbang Makan Korban, Pengendara Motor Tewas Tertimpa di Jalan Nasional Garut

Forum PPP Jabar Resmi Dukung Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024