in

Saluran Irigasi di Desa Kolot Berubah Menjadi Tempat Wisata Ramah Anak dan Santai

GARUTEXPO– Saluran irigasi yang sebelumnya hanya berfungsi sebagai sarana pengairan, kini telah bertransformasi menjadi tempat wisata yang menarik di Desa Kolot, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut. Keberhasilan proyek ini dapat diatributkan kepada Karang Taruna Desa Kolot di bawah naungan MC yang telah sukses mengubah saluran sanitasi menjadi tempat rekreasi yang ramah anak dan santai.

Menurut keterangan Sekretaris Desa Kolot, Budi, proyek ini telah sukses selama dua tahun terakhir. “Karang Taruna  berhasil menciptakan arena permainan anak-anak dan tempat santai untuk makan-makan di sepanjang saluran irigasi. Keberhasilan ini terbukti dengan antusiasme tinggi dari pengunjung, mencapai lebih dari 221 ribu orang dalam dua tahun terakhir,” ungkap Budi.

Tempat ini tidak hanya menarik perhatian warga sekitar, tetapi juga memikat pengunjung dari luar daerah. “Pengunjung dari luar daerah banyak, bahkan ada yang datang dari luar kota. Akses masuknya terbuka tanpa biaya, menciptakan kebersamaan yang erat di antara pengunjung,” tambah Budi.

Sukses Karang Taruna Desa Kolot: Saluran Irigasi di Desa Kolot Kecamatan Cilawu Berubah Menjadi Tempat Wisata Ramah Anak dan Santai

Ketika ditanya mengenai rencana pengembangan di masa depan desa, Budi menyatakan, “Insyaallah, tahun depan kami akan melibatkan lebih banyak bidang.

“Fokus saat ini adalah pengembangan jaringan internet, dan kami juga telah mendapatkan status badan hukum untuk proyek ini, menunjukkan komitmen kami untuk menjaga kelangsungan dan keberlanjutan.”tandasnya.(*)

Ditulis oleh Kang Zey

Jelang Tahun Baru, Polda Jatim Gelar Razia Hiburan Malam untuk Cegah Penyalahgunaan Narkoba

Wabup Garut Dorong Desa Anti Korupsi