in

Peresmian Jalan Letjen Ibrahim Adjie: Rudy Gunawan dan Helmi Budiman Merayakan Momen Bersejarah di Garut

Garutexpo.com-  Bupati Garut Rudy Gunawan secara resmi meresmikan Jalan Letjen Ibrahim Adjie Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Kamis, 28 Desember 2023. Menunggang kuda menuju lokasi dengan tamu undangan, termasuk Danrem 062/TN dan Wakil Bupati Helmi Budiman, mereka memulai seremonial di bawah panorama indah Gunung Guntur.

Dalam sambutannya, Rudy Gunawan bersama Helmi Budiman menyatakan rasa syukur menjadi bagian sejarah Kabupaten Garut yang dimulai sejak 1813.

“Sebagai bagian sejarah Kabupaten Garut, kita telah melakukan pembuatan jalan untuk memperingan akses masyarakat menuju Kabupaten Garut,” ungkap Bupati Garut.

Pembangunan Jalan Ibrahim Adjie, melalui proses sulit di kawasan spiritual kaki Gunung Guntur, mencapai puncaknya dengan peresmian hari ini. Nama Letjen Ibrahim Adjie dipilih untuk menghormati Pangdam III Siliwangi Tahun 1960-1966 yang berasal dari Garut. Pada tahun 2015, makam Letnan Ibrahim Adjie dipindahkan dari Bogor ke Kabupaten Garut.

Kepala Dinas PUPR Garut, Luna Aviantrini, menjelaskan bahwa pembangunan jalan ini melibatkan proses panjang dari pembebasan tanah (2016-2022) hingga konstruksi (2021-2023). Dengan panjang sekitar 6 km dan biaya sekitar 150 miliar rupiah, Jalan Letjen Ibrahim Adjie diharapkan selesai pada 2024.

Luna mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati atas perhatian terhadap pembangunan infrastruktur. Jalan ini, dengan lebar 14 meter dan 4 lajur, diharapkan menjadi jalan alternatif mengurangi beban lalu lintas dan mendukung pariwisata di Kabupaten Garut.

“Diresmikannya Jalan Letjen Ibrahim Adjie ini diharapkan dapat berfungsi sebagai jalan alternatif untuk mengurangi beban lalu lintas menuju ke wilayah perkotaan Kabupaten Garut, sekaligus menjadi akses menuju destinasi wisata yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Garut,” tutur Luna.(*)

Ditulis oleh Kang Zey

Konsumen Geram, Laporkan Bank Mandiri Cabang Garut ke BPSK Terkait Sengketa Rp30 Juta

Bupati Garut Buka Bimtek AKIP: Kabupaten Garut Raih B Terbaik di Provinsi Jawa Barat