in

Pj. Bupati Garut Ajak Masyarakat Saling Menghargai Jika Terjadi Perbedaan Waktu Awal Puasa

Subuh Akbar

GARUTEXPO – Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin, memimpin acara Shubuh Akbar dan Silaturahmi Akbar Lintas Komunitas di Masjid Al-Istiqomah, Teras Cimanuk, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Minggu (10/3/2024).

Barnas mengapresiasi inisiatif Yayasan Shubuh Akbar dan berharap kegiatan semacam itu dapat berlanjut. Menyambut Ramadan Tahun 1445 Hijriah, Barnas mendorong masyarakat untuk meningkatkan ibadah puasa dan menghargai perbedaan dalam pelaksanaannya sebagai bentuk saling menghormati.

“Jangan menjadikan perbedaan sebagai masalah. Jika ada yang berpuasa lebih awal atau lebih lambat, mari kita hargai sesuai kepercayaan masing-masing,” ujar Barnas.

Ia juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan peribadatan selama bulan suci Ramadan ini dengan menambah amalan baik seperti sholat sunnah dan membaca Alquran lebih banyak.

Barnas juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat serta mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan Tahun 1445 Hijriah. Hadir dalam acara ini berbagai komunitas seperti Komunitas Para Perindu Dakwah, Yayasan Perindu Ukhuwah Garut, Bikers Subuh Akbar, Bikers Sholeh, dan lain sebagainya.(*)

Ditulis oleh Kang Zey

FHKG Desak Pemkab Garut Konsisten dalam Penyelesaian Honorer THK2

Satuan Reserse Narkoba Polres Garut Sita 52 Botol Miras