in

Pj. Bupati Garut Tekankan Pelayanan Cepat dan Tepat di DPMPTSP Garut

Pelayanan cepat

GARUTEXPO– Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Garut menjadi saksi atas kepemimpinan yang tegas dan progresif dari Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin. Dalam sebuah apel pagi yang dipimpinnya di MPP Garut, Jalan Patriot, Kecamatan Tarogong Kidul, Senin, 26 Februari 2024. Barnas menekankan pentingnya pelayanan yang cepat dan tepat bagi masyarakat dan investor.

Dalam arahannya, Barnas menyoroti potensi investasi di Kabupaten Garut, sambil mendorong DPMPTSP untuk memberikan layanan yang lebih mudah bagi investor. Dengan mencatat indeks kepuasan masyarakat sebesar 72%, ia mengajak untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasi tersebut.

“Prestasi ini adalah sebagai dasar kita melakukan langkah di mana kita itu harus memberikan suatu layanan yang prima mulai dari datang, lalu kemudian pencatatan, kemudian pelaksanaan sampai dengan berakhirnya suatu pelayanan,” ujarnya.

Selain itu, Pj. Bupati juga memuji bangunan MPP yang modern dan representatif, serta menekankan perlunya perawatan untuk menjaga keindahannya. Ia juga menegaskan pentingnya pelayanan cepat, tepat, dan terintegrasi kepada masyarakat yang datang ke MPP.

“Jadi alhamdulilah kita punya gedung yang indah, dan tentu sudah ditata pengelolaannya dengan kebutuhan publik. Nah oleh karena itu gedung ini harus dirawat, harus dipelihara agar keindahannya ini bisa terjaga,” katanya.

Barnas juga menekankan pelayanan yang terintegrasi kepada masyarakat, sehingga masyarakat yang datang ke MPP bisa terlayani dengan baik.

“Jadi artinya kita itu harus menjelaskan kepada masyarakat yang datang harus apa dan bagaimananya, jadi betul-betul di depannya itu front officenya itu sudah bisa mengantarkan si tamu untuk bisa diberikan pelayanan,” tandasnya.

Kehadiran Barnas di apel pagi tersebut memberikan sinyal kuat tentang komitmennya untuk meningkatkan pelayanan publik dan investasi di Kabupaten Garut. Dengan fokus pada pelayanan yang cepat, tepat, dan terintegrasi, diharapkan Kabupaten Garut dapat terus berkembang dan menjadi tujuan investasi yang menarik.(*)

Ditulis oleh Kang Zey

Polisi Datangi TKP Rumah Ambruk di Desa Sukadana

Pemkab Garut Dukung Program Inovatif Sidang Keliling Pengadilan Negeri Garut