in

Rakor Pendidikan Garut Dorong Transformasi ke Era Digital

_ Tingkatkan Kualitas Pendidikan _

Ee Digital Dinas Pendidikan Garut

GARUTEXPO– Penjabat Bupati Garut, Barnas Adjidin, memberikan apresiasi pada Rapat Koordinasi Bidang Pendidikan yang digelar oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Garut di Ballroom Hotel Harmoni pada Jumat (02/02/2024). Dalam rakor ini, Barnas berharap kesepakatan yang dihasilkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Garut.

Barnas menekankan pentingnya mendengarkan dan mengaplikasikan arahan yang dihasilkan dalam rakor untuk menjadikan Garut lebih baik, khususnya di bidang pendidikan. Tema rakor “Transformasi Pengelolaan Kinerja Guru dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan di Kabupaten Garut” menjadi landasan bagi peserta untuk terus bertransformasi mengikuti perkembangan zaman.

“Transformasi dari sisi mutu pendidikan harus dijabarkan oleh teman-teman guru di lapangan,” ungkap Kepala Disdik Kabupaten Garut, Ade Manadin, mengutip pesan Pj Bupati Garut. Ade menyoroti pentingnya adaptasi terhadap era digital dalam dunia pendidikan dan menegaskan bahwa guru dan pengawas pendidikan di lapangan memiliki peran kunci dalam menjaga mutu pendidikan.

Sementara itu, Ade juga menyoroti implikasi era digital terhadap sarana prasarana pendidikan. Tindaklanjutnya adalah memperkuat yang telah ada dan menambah yang masih kurang. Harapannya, rapat koordinasi ini dapat menguatkan sektor pendidikan Garut dari segi tata kelola maupun mutu pendidikan, dengan peran utama guru dan pengawas pendidikan di lapangan.

“Rapat koordinasi ini adalah untuk menguatkan saja, menguatkan yang telah ada dan menambah yang masih ada kekurangannya,” tandas Ade. Dengan demikian, Garut berupaya menuju cita-cita menjadi kabupaten yang berpendidikan, berwawasan, dan mampu menciptakan manusia-manusia unggul di era digital.(*)

Ditulis oleh Kang Zey

10 Contoh Fenomena Alam di Dunia, dari yang Indah sampai Berbahaya

Pj. Bupati Garut Gagas Langkah Tegas dalam Pelayanan Bantuan dan Penanganan Bencana