in

Sat Polairud Polres Garut Bersama Warga Nelayan dan Polsek Cibalong Evakuasi Korban Tenggelam di Pantai Cipunaga

Satpolairud

GARUTEXPO – Sat Polairud Polres Garut bersama warga nelayan dan Polsek Cibalong berhasil mengevakuasi korban tenggelam di Pantai Cipunaga, Desa Sancang, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut.

Kejadian ini bermula ketika kapal “Jaya Abadi 04” dengan tekong saudara Hengki mengalami mati mesin di tengah laut sekitar pukul 09.30 WIB. Kondisi darurat ini membuat saudara Hengki meminta pertolongan kepada kapal “Jaya Abadi 03”, yang dinahkodai oleh saudara Aji dengan saudara Asep sebagai anak buah kapal (ABK).

Saat menarik kapal yang mengalami masalah, tiba-tiba gelombang tinggi datang dan menyebabkan kedua kapal terbalik. Akibatnya, para awak kapal termasuk tekong dan ABK terhempas ke laut.

Kejadian tersebut disaksikan oleh Sonadin (25), seorang nelayan yang mencoba menyelamatkan mereka. Namun, ketika berusaha menolong, Sonadin sendiri terbawa arus.

Beruntung, tekong dan ABK dari kedua kapal berhasil dievakuasi dengan selamat berkat bantuan personil dari Polsek Cibalong dan Satpolairud Polres Garut, serta dukungan dari masyarakat nelayan setempat.

Kapolres Garut, AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.Si., M.H., melalui Kasat Polairud Polres Garut, AKP Anang Sonjaya, menyatakan bahwa Sat Polairud bersama dengan nelayan berhasil menemukan korban saudara Sonadin di Pelabuhan Pantai Cipunaga, Desa Sancang, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut.

“Korban ditemukan pada hari Jumat (5/7/2024) sekitar pukul 19.30 WIB dalam keadaan sudah meninggal dunia. Korban segera dievakuasi ke RSUD Pameungpeuk Kabupaten Garut untuk dilakukan pemeriksaan,” ujar AKP Anang Sonjaya.

Selanjutnya, korban diserahkan kepada pihak keluarga di Desa Indralayang, Kecamatan Caringin, Kabupaten Garut untuk dimakamkan.(*)

Ditulis oleh Kang Zey

Pemkab Garut Raih Penghargaan Anugerah Merdeka Belajar

Kemendes PDTT RI Sukses Gelar Bimtek Desa Inklusif dan Akuntabilitas Sosial di Garut