in

SD Kartika XIX-3 Kembali Torehkan Prestasi Yang Membanggakan

SD Kartika

GARUTEXPO– SD Kartika Siliwangi XIX-3 Kabupaten Garut tidak bosan – bosannya menorehkan prestasi baik akademik maupun non akademik. Bahkan beberapa waktu lalu para siswa SD Kartika Siliwangi XIX-3 kembali mengharumkan nama sekolah lewat bidang olahraga.

Siswa tersebut diantaranya Qalesya Qaisara N.Z yang menjadi Juara 2 Kata Perorangan Putri dalam Event International Karate Championship Esa Unggul Cup-V, Rinjani Putri yang menjadi Juara Kumite – 35 Pra Pemula Putri dalam event yang sama.

Tidak ketinggalan Muhammad Adzka Alfarizki Nasution yang menjadi Juara 2 Nasional Renang Gaya Bebas 100 meter dan Juara 3 Renang Gaya Bebas 200 meter Indonesia Open Aquatic Championship 2023, Arsenio Hadian Guna Pansirna yang menjadi Juara 3 Taekwondo Super Kadet Under 28 Kg di UIN Sunan Gunung Djati Bandung dan Raynandra Abia El Rumy yang menjadi Juara 3 dalam Kejuaraan Bulutangkis Prabaja Open 2024.

Kepala SD Kartika Siliwangi XIX-3, Agus Rohman saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (27/02/2024) mengatakan apa yang sudah dicapai oleh sekolah tidak terlepas dari arahan dan bimbingan Ketua Yayasan Kartika Jaya XIX, Ny. Nurindah Lucky Rachmawati.

“Beliau mengatakan bahwa sekolah harus bisa mencetak siswa siswi yang berprestasi di semua bidang, sesuai dengan visi sekolah,” ucap Agus, Selasa, 27 Februari 2024.

Untuk mewujudkan apa yang telah diarahkan oleh Ketua Yayasan, jelas Agus, pihak sekolah melaksanakan dan memaksimalkan program kegiatan ekstrakurikuler sekolah.

“Tentunya kami melaksanakan program ekstrakurikuler ini secara rutin dan terpantau,” ujar Agus.

Selain itu terang Agus, pihak sekolah memberikan keleluasaan kepada para siswa untuk memilih kegiatan ekstrakurikuler sesuai dengan minat dan bakatnya.

Lebih jauh Agus mengatakan kegiatan ekstrakurikuler yang ada di SD Kartika XIX diantaranya Karate, Taekwondo, Renang, Marching Band, Pramuka dan Latihan Baris Berbaris (LBB).

“Pastinya pihak sekolah telah menyiapkan fasilitasnya,” lanjut Agus.

Menurutnya, prestasi yang sudah diraih oleh anak didiknya juga tidak terlepas dari support orang tua murid dan stakeholder lainnya

Diakhir obrolan, Ia tidak lupa mengucapkan banyak terima kepada Korwil Pendidikan Kecamatan Garut Kota, Anita Istiani yang telah memberikan saran, pembinaan terhadap kami sehingga SD Kartika XIX banyak melahirkan siswa berprestasi.(*)

Ditulis oleh Kang Zey

Polsek Cibiuk Polres Garut Bersama Unit Jibom Sat Brimobda Jabar Lakukan Pemusnahan Benda Asing Di Kaki Gunung Haruman Jingga

Bupati Garut Tegaskan Pentingnya Pembangunan Pemuda sebagai Investasi Masa Depan