in

Polsek Cibiuk Polres Garut Bersama Unit Jibom Sat Brimobda Jabar Lakukan Pemusnahan Benda Asing Di Kaki Gunung Haruman Jingga

Penemuan benda asing

GARUTEXPO– Polsek Cibiuk Polres Garut langsung bertindak atas laporan dari masyarakat terkait penemuan benda asing di kebun milik H. Oci Kampung Lembur Kulon Desa Cipareuan Kecamatan Cibiuk Kabupaten Garut, Selasa, 27 Februari 2024.

Setelah pemeriksaan, diduga benda tersebut mirip dengan Mortir atau granat sepanjang sekitar 25cm. Kepolisian setempat berkoordinasi dengan Unit Jibom Sat Brimob Polda Jabar untuk menangani masalah ini.

Penemuan benda asing

Kapolres Garut, AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Cibiuk Iptu Gopar Suryadi Mulya menyatakan bahwa anggota Unit Jibom Sat Brimobda Jabar bersama anggota Polsek Cibiuk melakukan pemusnahan benda tersebut di tempat terbuka yang jauh dari pemukiman warga, menghindari bahaya potensial bagi masyarakat.

“Kami khawatir benda Mortir itu masih aktif, oleh karena itu, Sat Brimobda Polda Jabar melakukan pemusnahan benda tersebut agar tidak membahayakan masyarakat di masa mendatang,” ujarnya.

“Setelah proses pemusnahan, benda tersebut tidak meledak dan sudah tidak aktif selama bertahun-tahun, kemungkinan merupakan peninggalan sejarah bangsa Indonesia yang tertimbun oleh tanah,” tambahnya.(*)

Ditulis oleh Kang Zey

5 Kriteria Contoh CV Magang untuk Kalangan Pelajar dan Mahasiwa

SD Kartika XIX-3 Kembali Torehkan Prestasi Yang Membanggakan