in

SDN Pangkemiri 1 Sidoarjo Gelar Kegiatan Tradisional untuk Lindungi Anak-anak dari Dampak Kampanye Demokrasi

SDN Pangkemiri

GARUTEXPO–  SDN Pangkemiri 1 Sidoarjo menggelar kegiatan khusus untuk melindungi anak-anak dari pengaruh kampanye demokrasi yang tengah berlangsung di sepanjang jalan. Dengan berbagai macam permainan tradisional, anak-anak diajak untuk mengalihkan perhatian dari atribut partai yang melingkupi kota.

Kepala Sekolah Pangkemiri 1, Maria Kurniawati, menekankan pentingnya menjaga anak-anak dari dampak negatif teknologi dengan memperkenalkan permainan tradisional.

“Mari kita tumbuhkan permainan tradisional ke anak-anak, jangan sampai mereka terpengaruh oleh teknologi gadget,” ujarnya, Selasa 06 Februari 2024.

Dalam kegiatan tersebut, pendongeng anak nasional, Kak Harris, turut hadir memberikan edukasi dan nasehat melalui cerita yang menghibur. Boneka Ayis yang dibawa Kak Harris sukses menarik perhatian ratusan anak-anak, membawa gelak tawa keceriaan dan mengalihkan fokus dari kampanye demokrasi yang tengah berlangsung.

Anak-anak, seperti Nadia siswi kelas 4, terhibur dan bahkan menyatakan keinginan untuk memiliki boneka yang lucu seperti Ayis. Kegiatan ini diharapkan menjadi bentuk perlindungan terhadap anak-anak yang belum cukup umur dari dampak negatif politik.(*)

Ditulis oleh Kang Zey

Dua Rumah di Garut Terancam Tergerus Tanah dan Satu Rumah Terdampak Longsor

Ketua PPK Cikajang Ditegur KPU Garut Terkait Pungli Biaya Cek Kesehatan Calon Anggota KPPS