in

Sekda Garut Matangkan Persiapan Peringatan HJG ke-211

Jelang HJG ke 211

GARUTEXPO– Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Garut telah menggelar rapat pemantapan persiapan peringatan Hari Jadi Garut ( HJG) ke-211, tahun 2024. Rapat yang digelar di Ruang Rapat Wakil Bupati Garut pada Senin (12/2/2024) ini bertujuan untuk memastikan kesuksesan acara yang akan diselenggarakan.

Menurut Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Garut, Neneng Martiana, rapat tersebut merupakan langkah penting dalam mempersiapkan peringatan Hari Jadi ke-211 Kabupaten Garut.

“Kami mengoptimalkan kembali sosialisasi terkait dengan Hari Jadi Garut agar gaungnya terasa di masyarakat,” ujarnya.

Neneng juga menjelaskan bahwa terdapat tiga acara utama yang akan diselenggarakan, sesuai dengan Peraturan Daerah, yaitu upacara, Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), dan ziarah ke makam Bupati Garut pertama, RAA Adiwijaya.

Selain itu, juga dibahas kegiatan-kegiatan lain seperti bakti sosial, kesenian, keagamaan, dan kegiatan pemerintahan.

Hasil rapat akan dilaporkan kepada Ketua Umum Panitia Hari Jadi ke-211 Kabupaten Garut, yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda), Nurdin Yana, untuk mendapatkan persetujuan dan pelaksanaan yang optimal.

Neneng berharap peringatan Hari Jadi Garut tahun ini dapat berlangsung dengan khidmat, sederhana, dan meriah.

Peringatan Hari Jadi Garut diharapkan dapat mengenang fakta sejarah dan meningkatkan semangat serta kebanggaan terhadap Garut, serta mengangkat nilai-nilai lokal yang membuat Kabupaten Garut menjadi lebih maju dari daerah lainnya.

“Kami ingin menambah semangat, kebanggaan, dan rasa cinta kepada Garut kita, serta mengangkat nilai-nilai lokal,” tutupnya.(*)

Ditulis oleh Kang Zey

Pj Bupati Garut: Siapkan 8.000 TPS, Pemilu 2024 Berjalan Aman Hingga Saat Ini

Mengenal Rasi Bintang Orion, “Sang Pemburu” Penanda Pergantian Musim