in

Sekda Garut Sebut Pemasangan Foto Bupati Terdahulu Bertujuan Perkenalkan, Bukan Untuk Mengucilkan

Pemasangan Foto Bupati

GARUTEXPO–  Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Garut, Nurdin Yana, menegaskan bahwa pemasangan foto Bupati Garut terdahulu di Galeri Alun-Alun Garut bertujuan untuk memperkenalkan kepada masyarakat, bukan untuk mengucilkan. Hal itu disampaikan dalam keterangan resmi di Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Garut.

Menurut Nurdin, keputusan tersebut telah diambil sebelum Penjabat Bupati Garut, Barnas Adjidin, memimpin. Pemasangan foto tersebut dilakukan dengan pertimbangan yang matang, termasuk memperhatikan keinginan untuk memberikan informasi yang jelas kepada masyarakat.

“Pemasangan foto itu dipertimbangkan dengan baik, mempertimbangkan berbagai aspek termasuk keinginan untuk menyampaikan informasi yang jelas kepada masyarakat,” ujar Nurdin kepada awak media, Selasa, 26 Maret 2024.

Pemasangan foto tersebut, menurut informasi dari Bagian Umum Setda Kabupaten Garut, telah dilakukan sejak pertengahan tahun 2023. Meskipun demikian, Nurdin menyatakan bahwa pihaknya menerima masukan dari masyarakat terkait penempatan foto tersebut.

“Pihak kami akan berkonsultasi dengan Penjabat Bupati untuk memastikan penempatan foto tersebut sesuai dengan representasi yang diinginkan,” tambahnya.

Nurdin menekankan bahwa tujuan utama dari pemasangan foto tersebut adalah untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang para pemimpin sebelumnya. Ia menegaskan bahwa tidak ada niat sedikitpun untuk merendahkan atau mengucilkan tokoh tersebut.

“Setiap masukan dari masyarakat akan dihargai dan dipertimbangkan dengan serius untuk meningkatkan representasi yang lebih baik di Galeri Alun-Alun Garut,” tandas Nurdin.(*)

Ditulis oleh Kang Zey

Hasil Seleksi Perangkat Desa Cibunar: Ahmad Rifki Calon Terpilih Dilantik

DPRD Garut Setujui Usulan 2.000 Guru Honorer Menjadi PPPK