in

DPRD Garut Setujui Usulan 2.000 Guru Honorer Menjadi PPPK

Honorer demo

GARUTEXPO – Setelah sehari penuh perjuangan, DPRD Kabupaten Garut secara resmi menyetujui usulan dari Organisasi Forum Aliansi Guru dan Karyawan (FAGAR) untuk menambah kuota Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK)/Aparatur Sipil Negara (ASN) sebanyak 2.000 orang.

Aksi unjuk rasa yang digelar oleh 2.000 guru honorer tersebut di depan Gedung DPRD Kabupaten Garut, Jawa Barat, pada Senin (25/03/2024), berujung pada kesepakatan yang diwakili oleh Ketua DPRD, Euis Ida Wartiah, dan Wakil Ketua DPRD, Enan.

“Pimpinan DPRD akan mengawal dan menyetujui permohonan usulan penambahan kuota sebanyak 2.000 orang untuk formasi guru tahun 2024,” ungkap Enan dalam berita acara yang dibacakan di hadapan para demonstran.

Usai penandatanganan berita acara, Enan juga menyampaikan komitmen DPRD untuk mengirimkan aspirasi tersebut kepada pihak eksekutif dan segera mengadakan rapat lanjutan.

Enan menjelaskan bahwa DPRD Kabupaten Garut memiliki kewajiban untuk menerima dan menampung aspirasi para guru honorer yang tergabung dalam Forum FAGAR. ”

Kami akan menekan pihak eksekutif agar memperhitungkan anggaran APBD yang tersedia, sesuai dengan tuntutan penambahan kuota yang telah disepakati,” tambahnya.

Sementara itu, Ma’ Mol Abdul Faqih selaku Wakil Ketua Umum DPP FAGAR menyampaikan rasa syukur atas kesepakatan yang dicapai antara DPRD Garut dan Forum Aliansi FAGAR.

“Kami akan terus mengawal rekan-rekan guru honorer hingga terwujudnya angan-angan menjadi PPPK/ASN,” tegasnya.

Rapat lanjutan terkait masalah ini dijadwalkan akan digelar pada hari Rabu mendatang, di mana pihak-pihak terkait akan kembali berkumpul untuk membahas langkah selanjutnya dalam mewujudkan aspirasi para guru honorer di Kabupaten Garut.( Agus Sulaiman)

Ditulis oleh Kang Zey

Sekda Garut Sebut Pemasangan Foto Bupati Terdahulu Bertujuan Perkenalkan, Bukan Untuk Mengucilkan

33 Macam Macam Warna Biru Wajib Tahu!