in

Warga Desa Cibunar Sumringah Terima Bantuan Beras dari Pemerintah

Ketahanan Pangan

GARUTEXPO – Dengan wajah sumringah, warga Desa Cibunar, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, pada hari Jumat, 21 Juni 2024, berbondong-bondong mendatangi Aula Desa Cibunar. Mereka datang untuk mendapatkan bantuan beras sebanyak 10 kg dari pemerintah melalui Dinas Ketahanan Pangan.

Kepala Desa Cibunar, Asep Ramdansyah, yang diwakili oleh Kasi Kesra Ridwan Wamini karena pada hari tersebut sedang menghadiri acara pembukaan PORKAB di Kabupaten, menjelaskan kepada garutexpo.com bahwa beras ketahanan pangan ini harus segera didistribusikan kepada yang berhak di Desa Cibunar sebanyak 932 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) agar segera dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari.

“Bantuan ini sangat dinanti oleh masyarakat desa untuk menyambung kehidupan keluarganya di saat harga bahan pokok naik. Meskipun dinilai beras bantuan ini tidak akan cukup untuk satu bulan, terutama bagi yang memiliki anak lebih dari dua, tapi alhamdulillah dengan adanya bantuan beras dari pemerintah sangat meringankan beban mereka, apalagi bagi yang tidak memiliki sawah,” ungkap Ridwan.

garutexpo.com juga sempat menemui salah satu warga Desa Cibunar, Mang Pian dari Kampung Sukaresmi. Ia mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pemerintah Desa Cibunar, melalui Kepala Dusun Satu, Badru, yang sangat memperhatikan kaum miskin di wilayahnya.

“Pak Kadus Badru dengan rela mengantarkan beras kepada keluarga saya. Semoga Allah membalas kebaikannya,” ucap Pian. Ia berharap program ini bisa dilanjutkan setiap tahun oleh pemerintah, tidak hanya sampai bulan ini saja.

Kadus Badru pun menjelaskan kepada garutexpo.com bahwa sebagai perpanjangan tangan dari pemerintah Desa Cibunar, ia akan terus melayani masyarakat di wilayah kedusunannya agar masyarakat bisa merasakan pelayanan dari pihak pemerintah desa.

“Kami siap melayani dan mengayomi masyarakat kapan saja dan di mana saja, demi kepentingan dan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Badru, yang kini berusia 59 tahun dan mendekati masa pensiun sebagai Kepala Dusun, menunjukkan semangat yang tak pernah surut dalam mengabdi kepada masyarakat. Luar biasa, Kadus Badru!.***( Abah Rohman)

Ditulis oleh Kang Zey

Meriahnya Kegiatan Haflah Akhirussanah Tahun Pelajaran 2023/2024 di MIN 4 Garut

Puncak Acara Milangkala ke-44 Desa Panembong Berlangsung Meriah dan Khidmat