in

YBM BRILiaN RO Bandung Dorong Kemajuan Budidaya Strawberry di Garut

“Melalui Program Income Generating”

YBM BRILiaN RO Bandung Mendorong Kemajuan Usaha Budidaya Strawberry di Garut

GARUTEXPO – Yayasan Baitul Maal BRI (YBM BRILiaN) Regional Office Bandung memperkenalkan Mustahik Income Generating Program (MIGP) untuk mendukung kelompok usaha budidaya strawberry di Desa Samarang, Kabupaten Garut, Kamis 18 Januari 2024.

Acara peluncuran di Wisata Strawberry Samarang dihadiri oleh Ramanto Heri Saputra, SVP YBM BRILian RO Bandung, dan perwakilan dari berbagai instansi terkait.

Program ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan sektor pertanian, tetapi juga melibatkan aspek peternakan, pendampingan UMKM, dan sektor ekonomi lainnya di Jawa Barat. Dengan dukungan anggaran yang signifikan dari YBM BRILiaN, program ini diharapkan dapat memberikan kontribusi besar pada pengembangan potensi budidaya strawberry di wilayah tersebut.

Ramanto Heri Saputra, SVP YBM BRILian RO Bandung, menjelaskan, Program Mustahik Income Generating ini tidak hanya tentang peningkatan hasil pertanian, tetapi juga menggali potensi pariwisata dengan menjadikan budidaya strawberry sebagai objek wisata petik strawberry.

Hal ini dapat menciptakan nilai tambah dan peluang bisnis baru bagi masyarakat,” tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kades Samarang, Drs. Tomi Romli, menyampaikan apresiasi dan dukungannya terhadap YBM BRILiaN. “Program ini sejalan dengan visi misi kami untuk menjadikan Desa Samarang sebagai desa brilian. Saya berharap program ini dapat memberikan manfaat besar bagi penggiat budidaya di wilayah kami,” ujarnya.

Perwakilan kelompok usaha budidaya strawberry, Barnas, juga mengucapkan terima kasih kepada YBM BRILian.

“Kami berharap program ini dapat membantu kami memiliki pekerjaan dan penghasilan tetap setiap hari. Terima kasih atas dukungan yang diberikan,” tuturnya.(*)

Acara ini ditutup dengan prosesi penanaman strawberry bersama sebagai simbol komitmen bersama dalam mengembangkan sektor pertanian di Garut melalui inisiatif YBM BRILiaN.(*)

Ditulis oleh Kang Zey

Ary Nurjaly: Terpilihnya H. Delit Suparman, Membawa Harapan PP Garut Semakin Jaya

Garut Berkomitmen Tingkatkan Kesadaran Perlindungan Anak