in

1200 Personel Siaga Amankan Pertandingan Persib vs PSIS di Si Jalak Harupat

Persib

GARUTEXPO – Sebanyak 1200 personel telah disiapkan untuk menjaga keamanan dalam pertandingan antara Persib Bandung dan PSIS Semarang di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pada Selasa (27/2/2024).

Kombes Pol Kusworo Wibowo, Kapolresta Bandung, menjelaskan bahwa dalam pertandingan tersebut, penonton akan mengalami tiga tahap pemeriksaan sebelum memasuki stadion.

“Pemeriksaan ketat dilakukan melalui tiga lapisan pengamanan bagi para penonton yang hendak menyaksikan pertandingan secara langsung di stadion,” kata Kusworo.

Layer pertama berupa pemeriksaan kendaraan dilakukan di Jalan Raya, di mana hanya pengendara dan penumpang yang sudah bergelang yang diizinkan masuk ke area stadion. Setelah memarkirkan kendaraan, penonton akan menjalani pemeriksaan badan sebelum memasuki tribun.

“Penonton yang memenuhi syarat kemudian akan dipersilahkan masuk, dengan pemeriksaan kembali saat memasuki tribun penonton,” jelas Kusworo.

Kusworo menegaskan bahwa hanya penonton yang memiliki tiket dan tidak membawa barang terlarang atau terpengaruh minuman keras yang diperbolehkan masuk ke stadion.

“Staf keamanan di dalam stadion akan dipimpin oleh steward dari panitia pelaksana, dengan kemungkinan polisi juga turut berada di tribun atas permintaan panitia,” tambahnya.

Namun, penonton dari tim tamu dilarang masuk ke stadion sesuai dengan peraturan PSSI. Mereka diimbau untuk menonton melalui siaran televisi yang menyiarkan pertandingan tersebut.

“Penonton dari tim tamu yang tetap hadir di stadion akan dipulangkan oleh panitia, dengan denda yang diberlakukan sesuai ketentuan PSSI sebesar kurang lebih 25 juta,” ujar Kusworo.

Kusworo juga mengajak suporter Persib untuk menjaga ketertiban dan memberikan dukungan kepada pemain dengan cara yang elegan dan baik.

“Dengan menjaga ketertiban, kita dapat menikmati pertandingan ini dengan nyaman dan aman, serta memberikan dukungan yang positif kepada tim kesayangan kita,” tutupnya.

Sumber: Bid Humas Polda Jabar

Ditulis oleh Kang Zey

4 Pilihan Jam Tangan Branded Murah Yang Cocok Untuk Kamu

Polisi Datangi TKP Rumah Ambruk di Desa Sukadana