in

Biebie Bagja Berikan Cenderamata dan Apresiasi Peserta dari Kalimantan di Jambore dan Diklatsar GANNA

Biebie Bagja

GARUTEXPO – Biebie Bagja memberikan cenderamata dan apresiasi kepada peserta dari Kalimantan dalam acara Jambore dan Diklatsar Gerakan Anti Narkotika Nusantara Amartha (GANNA) Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2024. Acara ini digelar di Lapangan Objek Wisata Cipanas Galunggung, Kabupaten Tasikmalaya, pada Sabtu-Minggu, 18-19 Mei 2024, dengan diikuti oleh 110 peserta dari berbagai kabupaten/kota di Jawa Barat.

Biebie Bagja menyampaikan harapannya agar para generasi muda di Jawa Barat bisa menyongsong masa depan dengan hidup sehat tanpa narkoba. “Mari sama-sama bergandengan tangan, melakukan pencegahan sejak dini, agar anak-anak kita terbebas dari bahaya narkoba. Kita perang melawan narkoba,” tegasnya. Ia juga mengingatkan pentingnya mendukung tagline BNN RI, Indonesia Bersinar (Bersih Narkoba), serta tujuan pemerintah pusat untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Dalam kesempatan tersebut, Biebie Bagja juga menerima penghargaan sebagai peserta diklat paling inspiratif. “Alhamdulillah menerima penghargaan sebagai peserta diklat paling inspiratif. Semoga kehadiran saya di acara Jambore dan Diklatsar GANNA ini menjadi inspirasi bagi para generasi muda,” ujarnya.

Selain itu, Biebie mengatakan bahwa dirinya juga, pas malam keakraban, ada peserta dari Kalimantan, saya berikan apresiasi, saya kasih cenderamata dan bantuan untuk transport pulang.

“Ini saking apresiasi kepada rekan kita, jauh-jauh dari Kalimantan ikut Jambore dan Diklatsar GANNA di Jawa Barat,” ungkapnya.

Biebie Bagja
Biebie Bagja Saat Berikan Cenderamata dan Apresiasi Peserta dari Kalimantan di Jambore dan Diklatsar GANNA

Peserta kegiatan menerima materi tentang pencegahan, pemberantasan, dan rehabilitasi narkoba dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tasikmalaya, serta materi dari Kejaksaan, publik speaking, dan pemahaman organisasi Yayasan GANNA.

Pada akhir kegiatan, saat upacara penutupan, panitia pelaksana mengumumkan dua peserta dengan nilai tertinggi dan peserta inspiratif. Peserta dengan nilai tertinggi laki-laki diraih oleh Riki dari DPD GANNA Tasikmalaya, dan peserta perempuan oleh Komarutin dari DPD GANNA Kabupaten Bekasi. Sementara itu, peserta inspiratif diraih oleh Biebie Bagja dari DPD GANNA Kabupaten Garut.(*)

Ditulis oleh Kang Zey

SMK N 3 Garut Bawa 444 Siswa ke Yogyakarta: Orang Tua Was-was

Uniga Luluskan 338 Wisudawan, 17 di Antaranya Melalui Jalur Publikasi