in

DPD NasDem Garut Lakukan Perombakan Pengurus, Siapkan Langkah Hadapi Pilkada 2024

DPD NasDem

GARUTEXPO – Kepengurusan DPD NasDem Kabupaten Garut mengalami perubahan signifikan. Ketua DPD Garut kini berganti dari Diah Kurniasari kepada Hendy Sutresna. Dengan kepengurusan baru ini, DPD NasDem Garut segera bergerak cepat dalam melakukan komunikasi politik untuk menyambut Pilkada 2024.

Hendy Sutresna menjelaskan bahwa langkah pertama yang akan diambilnya adalah pembentukan desk pilkada. “Sebagaimana tadi arahan pimpinan kami di wilayah, karena waktu untuk pilkada ini sudah kurang lebih 150 hari lagi, dalam waktu dekat satu dua hari ke depan saya akan membentuk desk pilkada,” ungkap Hendy, usai melakukan kunting vita Kantor DPD NasDem, Kamis malam, 27 Juni 2024, di kantor baru DPD NasDem Garut di Jalan Patriot, Tarogong Kidul.

Tugas desk pilkada ini adalah membuka komunikasi baik dengan calon maupun dengan partai lain untuk membangun koalisi. Sejauh ini, koalisi resmi yang telah terbangun adalah dengan PKS DPD Garut. Hendy menambahkan bahwa desk pilkada nantinya akan bekerja untuk membuka komunikasi dengan partai politik lainnya di Garut.

“Oleh karena itu tadi saya sampaikan tugas desk pilkada itu diantaranya untuk membuka komunikasi baik dengan calon maupun dengan partai politik yang ada di Garut,” jelas Hendy.

Untuk NasDem sendiri, Hendy mengungkapkan bahwa sudah ada dua orang yang mendaftar untuk maju di pilkada, salah satunya adalah mantan Ketua DPD NasDem Garut, Diah Kurniasari. Pihaknya juga telah melakukan rapat pleno untuk dua nama tersebut dan menyerahkannya ke pengurus provinsi. Saat ini, pihak provinsi sudah melakukan survei untuk membaca mana yang memiliki elektabilitas lebih tinggi.

Kendati hanya dua nama yang mendaftar, Hendy tidak menutup kemungkinan ada nama lain yang masuk karena proses politik masih sangat dinamis. Di sisi lain, Hendy juga menyadari posisi NasDem dengan perolehan kursi hanya tiga pada pileg lalu. Oleh karena itu, NasDem tidak akan terlalu ambisius mengambil posisi G1 dan cukup puas jika mendapatkan posisi wakil bupati.

“Sementara kan kita tahu diri NasDem 3 kursi. Kita untuk mencapai hanya sekedar wakil bupati,” tutupnya.(*)

Ditulis oleh Kang Zey

Tim Sepakbola Limbangan Menang Tipis atas Cisompet pada Porkab Garut 2024

Tim Sepakbola Cibalong Taklukan Tim Karangtengah Porkab Garut