in

Ini Profil Perjalanan Karir Barnas Adjidin, Pj Bupati Garut

Profil Pj Bupati Garut Barnas Adjidin

GARUTEXPO– Barnas Adjidin, yang baru saja diangkat sebagai Penjabat (Pj) Bupati Garut, menapaki karier panjangnya dengan latar belakang yang beragam di sektor pemerintahan. Lahir pada 4 Juni 1965 di Bandung, perjalanannya dimulai sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada 27 Januari 1990.

Terlibat intensif dalam bidang sosial, Barnas mencapai puncak karirnya sebagai Sekretaris Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat pada 2019-2020. Sebelumnya, ia juga menjabat sebagai Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat di Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat.

Tak berhenti di situ, Barnas menjadi Sekretaris Dewan DPRD Provinsi Jawa Barat dan Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Kota Sukabumi pada 2021. Menetap di Kota Cimahi, ia menjalani kehidupan rumah tangga bersama istri, Sri Kartika, dan kedua putranya.

Bukan hanya prestasi karir, Barnas meraih Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya XXX Tahun pada 4 Mei 2021. Pendidikan S2 di bidang Manajemen di STM IMM Jakarta semakin melengkapi kemampuannya.

Dengan pengalaman dan keahliannya, Barnas Adjidin bersiap mengemban tugas baru sebagai Pj Bupati Garut, membawa dedikasi dan visinya bagi kemajuan daerah.(*)

Ditulis oleh Kang Zey

Bey Machmudin Lantik Barnas Adjidin sebagai Pj. Bupati Garut: Tantangan Berat di Pemilu dan Penanganan Bencana

Tiba di Kadungora, Puluhan Mahasiswa POLTEKKES Bandung Siap Gelar Kegiatan KKN di Beberap Desa