in

Jelang Peringatan HJG ke-211, Pj Bupati Garut Ziarah ke Makam Bupati Garut Pertama

Pj Bupati Ziarah makam

GARUTEXPO – Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin, beserta istri, Sri Kartika, dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta para pejabat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Garut, melakukan ziarah ke Makam Bupati Garut pertama, RAA Adiwidjaja.

Kegiatan ini dilaksanakan di TPU Cipeujeuh, Kelurahan Paminggir, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Kamis, 15 Februari 2024. Hal ini  sebagai bagian dari rangkaian peringatan Hari Jadi ke-211 Kabupaten Garut (HJG).

Ziarah ini merupakan penghormatan dan penghargaan atas dedikasi Bupati Pertama dalam membangun Kabupaten Garut hingga saat ini.

Dalam suasana khidmat, Pj Bupati Garut dan rombongan melaksanakan doa serta memberikan penghormatan kepada alm. RAA Adiwidjaja, mengenang jasa-jasanya dalam memajukan daerah ini.

Barnas Adjidin mengungkapkan pentingnya memperingati sejarah dan menghargai para tokoh yang telah berjasa bagi Kabupaten Garut.

“Ziarah ini adalah momen untuk merenungkan perjalanan panjang Kabupaten Garut dan untuk mengambil inspirasi dari perjuangan para pendahulu kita,” ujarnya.

Acara ziarah ini diharapkan dapat memupuk semangat kebersamaan dan memperkokoh rasa persatuan dalam membangun Kabupaten Garut ke depannya.

Ditulis oleh Kang Zey

Mengukir Keberlanjutan Tradisi Batik Tulis Garutan di Garut

Bupati Garut Terima Tim BPK RI