in

Keluarga Besar RW 01 Garut Gelar Khitanan Masal dan Santunan Anak Yatim, Warna Baru Kepedulian Sosial Menyambut Ramadhan

Khitanan massal

GARUTEXPO – Keluarga Besar Rukun Warga (RW) 01 Kelurahan Margawati, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, menggelar acara khitanan masal dan santunan anak yatim serta dhuafa dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H. Acara rutin ke-3 ini berlangsung di Kp. Galumpit, RW 01 Jalan Margawati, Minggu, 3 Maret 2024.

Camat Garut Kota Rena Sudrajat, Lurah Margawati Yadi Sugiarto, Bhabinkamtibmas Iptu Apipudin, Ketua Paguron Silat Pecahan 12 Cikalong Abah Yanto, Ketua RW 01 Nuryana, para Ketua RT, para Kader PKK, dan tamu undangan lainnya turut hadir. Pawai delman, kreatif pencak silat, sholawat, serta tausyiah Ustad Kusmayadi turut memeriahkan acara tersebut.

Dalam sambutannya, Camat Garut Kota Rena Sudrajat menyatakan bahwa kegiatan sunatan masal, santunan anak yatim, dan dhuafa merupakan bentuk kepedulian dari semua pihak terkait terhadap masyarakat setempat. Lurah Margawati Yadi Sugiarto berterima kasih kepada Masyarakat RW 01 dan panitia pelaksana yang telah mendukung kegiatan sosial ini.

“Alhamdulillah pada kesempatan ini Pak Camat berkenan hadir untuk memberikan santunan anak yatim dan dhuafa. Siapa lagi yang bisa memberikan perhatian dan kebahagiaan kepada mereka ini, jadi gayung bersambut para agnia, para dermawan memberikan untuk memberikan sedikit rejeki mereka,” ucapnya.

Khitanan massal
Ketua RW 01 Nuryana saat memberikan santunan kepada peserta khitanan masal di Kampung, Galumpit, Kelurahan Margawati, Kecamatan Garut Kota, Minggu, 03 Maret 2024.

Ketua RW 01 Nuryana menambahkan harapannya agar kegiatan seperti ini mendapatkan berkah dari Allah Swt, dan anak-anak yang mengikuti sunatan masal ini menjadi generasi penerus yang solehah yang berbakti kepada orang tua dan bangsa.

“Mudah-mudahan acara ini bisa terus diadakan, membantu masyarakat yang tidak mampu, dan menjadi wujud kepedulian kami sebagai tokoh masyarakat di RW 01,” pungkasnya.(*)

Ditulis oleh Kang Zey

Kecelakaan Maut di Jalan Raya Pakenjeng – Bungbulang, Satu Orang Tewas

Polsek Banjarwangi Polres Garut Cek Tkp Kebakaran Rumah di Kampung Dangiang