in

Kepala Disdamkar Garut Ungkap Fakta Kritis, 496 Kebakaran Terjadi pada Tahun 2023

GARUTEXPO– Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Garut, Eded Komara, memberikan laporan terkait kondisi kebakaran di wilayahnya pada tahun 2023. Pada wawancara dengan awak media saat sertijab Sekretaris Dinas (Sekdis) Disdamkar pada Rabu, 3 Januari 2024, Eded  mengungkapkan saat ini pihaknya memiliki 13 mobil pemadam kebakaran, dengan distribusi di berbagai daerah. “8 mobil di daerah dan 5 di sini,” ungkapnya.

Menurut Eded, terdapat 473 kejadian kebakaran, namun yang belum ditangani 23 kejadian. Keprihatinan muncul karena 23 kejadian ini masih belum tertangani, dengan mayoritas disebabkan oleh human error. “Sekitar 100 lebih kejadian berasal dari kosleting listrik,” katanya.

Lebih lanjut, Eded menjelaskan bahwa kebakaran hutan menjadi permasalahan serius dengan hampir 200an lebih lahan terdampak, terutama karena pemicu kebakaran hutan akibat musim kemarau panjang.

Pihak Disdamkar Garut berusaha keras menangani situasi ini, dan Eded mengajak masyarakat untuk lebih berhati-hati guna mencegah terjadinya kebakaran.

“Kami terus bekerja keras, tetapi dukungan dan kesadaran masyarakat sangat diperlukan dalam mengatasi masalah ini,” tutup Eded Komara.(*)

Ditulis oleh Kang Zey

Bey Machmudin Serahkan Santunan Korban Kecelakaan Kereta Api di Cicalengka

Kepala Sekolah SMK Al Ghifari Banyuresmi Raih Penghargaan dari Bupati Garut sebagai Mitra Perekrutan Tenaga Kerja