in

Pemdes Mangkurakyat Salurkan BLT DD dan Insentif Guru Ngaji

Pemdes Mangkurakyat

GARUTEXPO– Pemerintah Desa Mangkurakyat, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung warganya. Hari ini, Kamis, 07 Maret 2024, sebanyak 37 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) sebesar 900 ribu rupiah per KPM, yang meliputi periode Januari hingga Maret 2024.

Penyaluran ini dilakukan secara transparan dan berbasis data untuk memastikan bantuan tepat sasaran.

Pemdes Mangkurakyat

Tidak hanya itu, Pemdes Mangkurakyat juga memberikan apresiasi kepada 16 Guru Ngaji di wilayahnya dengan memberikan insentif sebagai bentuk penghargaan atas peran penting mereka dalam memperkuat pendidikan agama di desa tersebut.

Proses penyaluran BLT DD dan insentif guru ngaji dilaksanakan di kantor Desa Mangkurakyat, menandai komitmen pemerintah desa dalam memberikan bantuan yang tidak hanya meringankan beban ekonomi, tetapi juga memberikan dukungan kepada sektor pendidikan agama di masyarakat setempat.

Kepala Desa Mangkurakyat, Sujari, menyatakan harapannya bahwa bantuan ini dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat dan memberikan dukungan kepada para guru ngaji dalam menjalankan peran mereka dalam memperkuat pendidikan agama di desa ini.

“Saya berharap langkah ini dapat memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat dan mendukung peran vital para pengajar agama di wilayah kami,” ujar Sujari.(*)

Ditulis oleh Kang Zey

Penyempitan Jalan di Desa Cipangramatan, Warga Bantu Lalulintas Selama Hampir Satu Setengah Bulan

Sat Lantas Polres Garut Cek Lokasi Kecelakaan di Jalan Raya Cikajang Pakenjeng