in

Penyempitan Jalan di Desa Cipangramatan, Warga Bantu Lalulintas Selama Hampir Satu Setengah Bulan

Tanah Bergerak

GARUTEXPO– Seiring dengan musim penghujan, bencana tak hanya berdampak pada tanah bergerak dan longsor, tapi juga merenggut kenyamanan pengguna jalan di kawasan Desa Cipangramatan, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut.

Para pengguna jalan yang sering melintasi daerah menuju Pameungpeuk dan sekitarnya diingatkan untuk lebih berhati-hati karena beberapa titik di jalan tersebut mengalami penyempitan bahu jalan.

Penyempitan jalan ini terjadi di sekitar kawasan Badega, Kecamatan Cikajang, dengan lalulintas kendaraan yang seringkali harus diatur secara manual oleh warga sekitar.

Agus, salah seorang warga yang terlibat dalam pengaturan lalulintas, menjelaskan bahwa penyempitan jalan ini disebabkan oleh longsor sebagian bahu jalan. Warga hanya membantu pengguna jalan tanpa mematok imbalan, dan tidak memaksa pengguna jalan untuk mematuhi pengaturan tersebut.

“Penyempitan jalan ini telah berlangsung kurang lebih satu setengah bulan,” tandas Agus kepada garutexpo.com, Kamis, 07 Maret 2024.( Iwan Setiawan)

Ditulis oleh Kang Zey

KPU Garut Umumkan Kesuksesan Proses Rekapitulasi Pemilu 2024

Pemdes Mangkurakyat Salurkan BLT DD dan Insentif Guru Ngaji