in

Sat Lantas Polres Garut Cek Lokasi Kecelakaan di Jalan Raya Cikajang Pakenjeng

Sat lantas

GARUTEXPO– Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Garut turun langsung untuk melakukan pengecekan di tempat kejadian perkara (tkp) setelah terjadinya kecelakaan antara kendaraan Truck Box dan kendaraan Toyota Inova Zenix di Jalan Raya Cikajang – Pakenjeng, Kampung Cisandaan Desa Pananjung Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Garut pada Rabu siang (06/03/2024).

Kapolres Garut, AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si, menyampaikan melalui Kasat Lantas IPTU Aang Andi Suhandi, S.A.P., bahwa kecelakaan terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Menurut keterangan saksi, insiden tersebut melibatkan kendaraan Truck Box dengan nomor polisi B 9744 SCE dan kendaraan Toyota Inova Zenix dengan nomor polisi Z 1860 EL.

“Kejadian bermula saat kendaraan Truck Box yang dikemudikan oleh Sdr. Mulyadi, datang dari arah Cikajang menuju Pakenjeng, melintasi jalan yang menikung ke kiri dan menurun. Diduga rem tidak berfungsi dengan baik, sehingga terjadi berserempetan dengan kendaraan Toyota Inova Zenix yang dikemudikan oleh Sdr. Gungun, datang dari arah berlawanan,” ujarnya.

Lebih lanjut Aang  menjelaskan, Setelah kejadian, kendaraan Truck Box melintasi jalan menurun sejauh kurang lebih 1 km hingga terhenti dengan posisi terguling miring dan bagian depan menabrak tebing di sebelah kiri jalan.

“Akibat  insiden ini, satu orang mengalami luka ringan. Kerugian materi akibat kecelakaan ini mencapai Rp. 50.000.000,- (lima puluh juta rupiah) untuk kedua kendaraan yang terlibat,” tandasnya.

Sat lantas

Sat Lantas Polres Garut akan terus melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan ini.(*)

Ditulis oleh Kang Zey

Pemdes Mangkurakyat Salurkan BLT DD dan Insentif Guru Ngaji

Kapolres Garut Hadiri Launching Program Ketahanan Pangan dan Pengembangan Desa Wisata