in

Kapolres Garut Hadiri Launching Program Ketahanan Pangan dan Pengembangan Desa Wisata

Kapolres Garut

GARUTEXPO Kapolres Garut, AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.Si., turut hadir dalam peluncuran program ketahanan pangan Kabupaten Garut dan pengembangan Desa Wisata di Kampung Datar Kabandungan Desa Tegalgede, Kecamatan Pakenjeng, Kabupaten Garut, pada Rabu (06/03/2024).

Kehadiran Kapolres dalam acara tersebut disambut oleh berbagai pejabat, termasuk PJ Bupati Garut, Dandim 0611 Garut, Para Kadis Kabupaten Garut, Forkopmda Kab. Garut, Forkopimcam Pakenjeng, Apdesi Kec. Pakenjeng, serta melibatkan partisipasi masyarakat dan relawan setempat.

Mengungkapkan pandangannya terhadap program ketahanan pangan, PJ Bupati Garut Barnas Adjidin menyampaikan bahwa program tersebut bertujuan memastikan ketersediaan bahan pangan menjelang bulan suci Ramadhan di Kabupaten Garut.

Selain itu, Forkopimda Kabupaten Garut juga turut serta dengan menyumbangkan bibit tanaman buah-buahan, pupuk, obat-obat tanaman, dan beras untuk memperkuat ketersediaan pangan yang ditanam di Desa Tegalgede, Kecamatan Pakenjeng, Kabupaten Garut.

“Meskipun situasi ketersediaan pangan saat ini masih tergolong aman, kegiatan ini sangat penting dilakukan karena program ketahanan pangan menjadi modal dan antisipasi kelangkaan pangan di Kabupaten Garut,” ungkap Barnas.(*)

Ditulis oleh Kang Zey

Sat Lantas Polres Garut Cek Lokasi Kecelakaan di Jalan Raya Cikajang Pakenjeng

Polsek Tarkid Polres Garut Tangkap Suami Istri Pelaku Curanmor