in

Pj Bupati Garut Sebut Kinerja Pilar-Pilar Sosial Layak Diberi Apresiasi

Pejabat bupati Berikan Apresiasi

GARUTEXPO– Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin, secara langsung menyampaikan apresiasi kepada pilar-pilar sosial Kabupaten Garut dalam sebuah acara silaturahmi yang digelar di Pantai Karangpapak, Kecamatan Cikelet, Selasa malam (6/2/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Garut mengucapkan terima kasih kepada semua undangan, khususnya kepada pilar-pilar sosial, sambil menegaskan pentingnya kerja ikhlas untuk kemakmuran masyarakat.

Lebih lanjut, Pj Bupati Garut mengekspresikan kebanggaannya terhadap kinerja pilar-pilar sosial, seperti Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Taruna Siaga Bencana (Tagana), dan Sumber Daya Manusia Program Keluarga Harapan (SDM PKH), yang telah memberikan kontribusi signifikan dalam melayani masyarakat. Ia juga menekankan pentingnya akurasi dalam pengumpulan data untuk mencegah masalah yang tidak diinginkan.

“Saya sangat menghargai jerih payah Tagana, karena mereka bekerja keras di lokasi-lokasi terpencil untuk memberikan bantuan kepada korban bencana. Selain itu, pengumpulan data tentang kelompok miskin harus dilakukan dengan teliti, karena data yang tidak akurat dapat mengakibatkan masalah yang serius,” ucapnya.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Garut, Aji Sukarmaji, juga menegaskan bahwa pilar-pilar sosial memiliki peran krusial dalam penanganan kemiskinan, termasuk dalam pengawasan dan verifikasi data bantuan sosial serta jaminan kesehatan.

“Saat ini, kami telah bekerja sama dengan TKSK dan SDM PKH untuk melakukan verifikasi data Bapanas (Badan Pangan Nasional),” tambahnya.

Para pilar sosial juga turut serta dalam menangani keluhan-keluhan masyarakat, dan diharapkan dapat menjalankan tugas mereka dengan baik, didorong dan dimotivasi oleh Pj Bupati Garut.

“Dengan fokus pada pemantauan distribusi bantuan sosial dan upaya penurunan angka kemiskinan di Kabupaten Garut, saya yakin pilar-pilar sosial akan terus berperan aktif dalam pembangunan daerah ini,” tegasnya.(*)

Ditulis oleh Kang Zey

Dr. Hj. Ifa Faizah Rohmah, M.Pd Calon DPD RI Nomor Urut 34: Memperjuangkan Kesejahteraan Jawa Barat

Disdukcapil Garut Lakukan Perekaman e-KTP Massal